Cara Memotong Kembang Kol Agar Tak Hancur

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 19:08 WIB
Tugas memotong kembang kol bukan perkara mudah. Salah cara memotong malah membuat kembang kol hancur. Ilustrasi. Tugas memotong kembang kol bukan perkara mudah. Salah cara memotong malah membuat kembang kol hancur. (Istockphoto/serezniy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kembang kol jadi salah satu jenis sayuran yang bisa Anda olah jadi beragam menu. Kembang kol bisa jadi campuran sup atau dipanggang hingga semanis karamel sebagai tambahan pada kudapan juga salad.

Akan tetapi, tugas memotong kembang kol bukan perkara mudah. Pasalnya, pemotongan kerap membuat kembang kol jadi hancur.

Ina Garten, pembawa acara sekaligus penulis, mengunggah sebuah video untuk membantu para ibu.


Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Garten menjelaskan cara tepat memotong kembang kol.

Kembang kol, kata Garten, sebaiknya tak dipotong dari bagian atas. Cara ini hanya akan membuat kembang kol menjadi remah-remah kecil.

"Yang harus Anda lakukan adalah balik kembang kol dan potong dari bagian inti," kata Garten dalam videonya, mengutip The Daily Meal.

[Gambas:Instagram]

Dia mencontohkan memotong kembang kol dari bagian inti atau batang yang besar. Pisahkan batang dari cabang-cabang kembang kol. Cara ini membuat kembang kol tidak berantakan.

Kemudian, potong pada bagian cabang untuk mendapatkan potongan kembang kol yang utuh. Mudah bukan?

Video ini telah ditonton lebih dari 500 ribu kali sejak diunggah pada 2018 lalu. Meski lawas, cara ini bisa membatu para ibu yang kebingungan memotong kembang kol.

[Gambas:Video CNN]

(els/asr)