Mengunjungi Harry Potter di Hogwarts dengan Virtual Rides

CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 16:20 WIB
Melalui video-video virtual rides, kita tetap bisa menikmati keseruan taman hiburan dunia selagi isolasi mandiri di rumah. Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix. (Dok. Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Internet saat ini menjadi salah satu cara untuk menikmati dunia di tengah isolasi mandiri demi mencegah penyebaran virus corona di dunia.

Setelah banyak museum di dunia yang menyuguhkan layanan online, kini giliran taman hiburan yang menyajikannya.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Kamis (26/3), penggemar Harry Potter bisa menikmati wahana Harry Potter and the Forbidden Journey yang ada di Universal Studios Hollywood dari rumah.


Video pengalaman berkunjung dari akun Youtube Undercover Tourist itu dimulai dengan mengantre sebelum memasuki aula Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Di dalam, para pengunjung bahkan dapat mengobrol dengan beberapa lukisan dan melihat Dumbledore beraksi.

Selanjutnya, pengunjung diajak melewati kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam bersama dengan Kamar Kebutuhan sebelum melompat ke kereta untuk bergabung dengan Harry dalam perjalanan ajaib di halaman sekolah.

[Gambas:Youtube]

Dalam perjalanan, pengunjung bakal bertemu dengan banyak teman dan musuh, termasuk seekor naga api, sebelum harus kabur melalui gua dan mengakhiri perjalanan seru itu.

Selain ada di Universal Studios Hollywood, wahana permainan Harry Potter and the Forbidden Journey yang masuk dalam The Wizarding World of Harry Potter juga bisa dikunjungi di Universal Orlando dan Universal Studios Jepang.

Sayangnya, hingga saat ini Jepang masih menutup sebagian besar objek wisatanya demi menghindari penularan virus corona lebih luas.

Namun selagi belum bisa melancong, tidak ada salahnya untuk menabung agar bisa berjumpa Harry Potter di Negara Sakura.

Tak hanya Harry Potter, di internet ada banyak video pengalaman berkunjung dengan kata kunci 'virtual rides' yang bisa dinikmati. Kalau sudah bosan di Universal Studios, tak ada salahnya melancong ke Disneyland, selagi isolasi mandiri di rumah.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK