Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 19:18 WIB
Cara Memotong Rambut Sendiri di Rumah Ilustrasi: Di tengah wabah corona, tunda dulu keinginan pergi ke salon. Rutinitas potong rambut untuk sementara bisa Anda lakukan di rumah. (Foto: kaleido-dp/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunda dulu pergi ke salon untuk memotong rambut. Pandemi virus corona penyebab Covid-19 memaksa Anda untuk di rumah saja dan menjaga jarak fisik. Pergi ke salon berpotensi memperbesar risiko terinfeksi virus corona.

Memotong rambut merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan modal gunting dan ketelitian, Anda bisa memotong rambut seperti digunting penata rambut profesional.

Berikut cara memotong rambut sendiri di rumah:



1. Keramas atau basahkan rambut terlebih dahulu. Rambut lebih mudah diatur dalam keadaan basah.

2. Pilihlah gaya atau model rambut yang sederhana agar mudah diikuti saat menggunting sendiri.

3. Gunakan gunting kecil yang tajam. Dikutip dari The Independent, semakin kecil gunting yang digunakan, semakin kecil kesalahan yang tercipta.

4. Sisir dan rapikan rambut untuk mendapatkan panjang yang rata.

5. Mulailah dengan memotong bagian rambut depan terlebih dahulu. Lalu ikuti ke bagian lainnya dengan panjang yang sama. Jangan terburu-buru saat menggunting. Gunakan bantuan rambut yang sudah terpotong untuk mendapatkan panjang yang sama.


6. Untuk bagian rambut di belakang, tandai ukuran rambut yang akan dipotong, lalu bawa ke bagian depan agar lebih mudah digunting.

7. Rapikan kembali rambut yang sudah dipotong. Periksa jika terdapat bagian rambut yang tidak rata, lalu potong kembali hingga sama.

Tetaplah berhati-hati selama memotong rambut di rumah. Jangan panik jika hasil tak sesuai harapan. Anda dapat memanfaatkan aksesori seperti jepitan, ikat rambut, dan scarf untuk membuat tatanan rambut terlihat rapi.

[Gambas:Video CNN]

(ptj/NMA)