Rekomendasi 5 Restoran Makanan Sehat untuk Pesan di GrabFood

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 14:37 WIB
Rekomendasi 5 Restoran Makanan Sehat untuk Pesan di GrabFood Ilustrasi makanan sehat (Foto: Kaboompics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah pandemi corona yang melanda dunia saat ini, kesehatan diri sendiri menjadi prioritas yang harus diutamakan. Meski bekerja dari rumah, olahraga wajib dilakukan, serta tentunya memperhatikan asupan gizi.

Kuatkan diri menyingkirkan godaan makanan cepat saji dan wangi gorengan, kini saatnya menyantap lebih banyak sayur dan buah. Tidak perlu pergi ke pasar untuk belanja dan masak sendiri, sekarang sudah banyak restoran yang menyediakan menu sehat dengan penyajian menarik, bahkan layak jadi konten di Instagram seperti berikut ini.

1. The Good Habit
The Good Habit menawarkan makanan dengan porsi kalori seimbang. Menyesuaikan kebutuhan tubuh, ada menu rendah karbohidrat seperti Japanese Sesame Tofu Salad dan Basil Double Proteins Salad Bowl, juga berbagai salad wrap.


Yang istimewa, pembeli bisa meracik menu sendiri dengan lebih dari tiga jenis topping yang berbeda.

2. Fitfut
Terletak di Kuningan, Jakarta Selatan, Fitfut memiliki banyak varian bowl and wrap. Mereka menggunakan bahan-bahan organik pilihan, seperti telur Omega 3, garam Himalaya, beras merah, dan tepung ubi kayu, juga membuat saus pedas dan mayones sendiri.

Untuk minuman, Fitfut menyediakan smoothie berbahan dasar sayur dan buah dipadu susu rendah lemak, tanpa pemanis dan pengawet.

3. Yellowfit Express
Yellowfit Express bisa jadi pilihan untuk memenuhi keinginan menyantap menu cepat saji seperti burger, ayam goreng, dan pizza. Di sini, semua makanan dibuat rendah kalori dengan roti gandum, saus racikan sendiri, putih telur, dan daging rendah lemak.

4. Fedwell
Mengusung konsep menyerupai warteg atau warung Tegal, Fedwell menawarkan makanan bernutrisi tinggi. Menu sehat mereka terdiri atas sayuran hijau segar dan panggang, protein seperti dada ayam panggang, hingga quinoa sebagai pengganti nasi.

Ada juga sejumlah kue yang juga dijamin sehat, seperti kue wortel, vegan almond croissant, dan kue cokelat tanpa tepung.

5. Stop & Go
Stop & Go hanya memiliki dua menu, yakni salad dengan penyajian ala roll and wrap, serta dua varian roti lapis gandum. Sebagai pendamping, ada susu kurma, minuman jahe merah, infused water, dan jus untuk detoksifikasi.

Untuk yang membutuhkan sarapan sehat untuk memulai hari, mereka menawarkan overnight oat yang sehat dan menyegarkan.

Menu-menu sehat di atas bisa dipesan melalui GrabFood, yang saat ini memiliki fitur Pemesanan Tanpa Kontak sebagai bentuk preventif terhadap virus corona. Beberapa restoran pun menawarkan promo sampai 50 persen. Jangan lupa mengecek masa berlaku promo yang kebanyakan berakhir pada 29 Maret 2020. (rea/fef)