Bayi Perempuan Baru Lahir di India Diberi Nama Corona

tim, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 20:22 WIB
Bayi Perempuan Baru Lahir di India Diberi Nama Corona Seorang bayi yang baru lahir di India diberi nama Corona, sesuai nama virus yang tengah menjadi pandemi saat ini.( Istockphoto /Liudmila_Fadzeyeva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nitesh Tripathi dari India memberi nama keponakannya yang baru lahir dengan nama Corona.

Bayi ini lahir di desa Sohgaura, Gorakhpur, India pada Minggu (22/3) dan langsung jadi pembicaraan di desa tersebut. Meski nama tersebut terkesan kontroversial, namun Nitesh punya alasannya sendiri.

Mengutip Gulf Today, Nitesh mengungkapkan bahwa virus corona yang saat ini sudah ditetapkan menjadi pandemi sudah menyatukan dunia untuk mengatasi masalah tersebut.


"Virus ini tidak diragukan lagi memang berbahaya dan sudah membunuh banyak orang di dunia," katanya.

"Tapi virus ini juga menanamkan kebiasaan baik untuk manusia dan membuat hubungan dunia jadi lebih dekat. Bayi ini akan menjadi simbol persatuan orang-orang untuk melawan yang jahat."



Tripathi mengungkapkan bahwa dia juga sudah meminta izin ibu bayi, Ragini Tripathi sebelum menamai bayi perempuan itu dengan nama Corona.

Sampai saat ini virus corona penyebab Covid-19 ini menelan krban 471.468 orang, dengan 21,295 orang meninggal dunia dan 114.642 orang lainnya sembuh.

Sedangkan di Indonesia sendiri, angka orang terinfeksi Corona mencapai 893 orang, 78 orang meninggal, dan 35 orang lainnya sembuh. Ini adalah data per Jumat (27/3) sampai pukul 14.57 WIB. (chs)