FOTO: Olahraga, Upaya Tetap Sehat dan Waras Selama Pandemi

AP, CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 13:29 WIB

, CNN Indonesia -- Aktivitas fisik punya peran penting selama pandemi Covid-19. Selain menjaga sistem imun, aktivitas fisik juga menjauhkan seseorang dari cemas akibat corona.

Pandemi infeksi virus corona atau Covid-19 membuat hampir semua aktivitas berhenti mendadak, termasuk di antaranya berbagai macam aktivitas kebugaran. Sejumlah pusat kebugaran dan studio yoga terpaksa harus ditutup. (AP Photo/Andrew Harnik)
Sebagai gantinya, sejumlah pusat kebugaran dan studio yoga menawarkan kelas daring. Beberapa di antaranya bahkan bisa diikuti secara gratis. (AP Photo/Oded Balilty)
Sebagai upaya untuk tetap bertahan dari ancaman Covid-19, masyarakat rutin melakoni aktivitas fisik atau berolahraga, baik itu yang dilakukan secara daring ataupun seorang diri di luar ruangan. (AP Photo/Francisco Seco)
Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19 ini. Aktivitas fisik juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati dan menjauhkan individu dari stres. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Warga Amerika Serikat, Beth Berglin, misalnya, yang kini getol mengikuti kelas kebugaran daring di Burn Boot Camp sebagai ganti rutinitas fitness-nya yang terpaksa harus disetop karena virus corona. (AP Photo/David Goldman)
Olahraga memang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Dokter spesialis paru, Joe Khabbaza menyarankan masyarakat untuk berolahraga di luar ruangan, selain mengikuti kelas kebugaran daring. (AP Photo/Seth Wenig)