3 Cara Kenali Hand Sanitizer yang Asli

Antis Antiseptik, CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 14:26 WIB
3 Cara Kenali Hand Sanitizer yang Asli Antis Antiseptik yang asli. (Foto: Dok. Antis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hand sanitizer menjadi salah satu produk yang paling diburu masyarakat ketika virus corona mewabah di Indonesia. Tingginya permintaan membuat beberapa orang yang memiliki niat jahat membuat produk palsu dan menjual dengan harga tinggi. Salah satunya, Antis Antiseptik.

Pihak Antis Antiseptik, yakni Enesis Group menyatakan tengah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menelusuri pemalsuan produk hand sanitizer. Mereka berjanji akan menindak tegas pelaku sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Enesis Group menyebut, di tengah pandemi Covid-19, perusahaan bekerja keras menaikkan kapasitas produksi, sekaligus memastikan harga penjualan tetap normal, baik di toko retail maupun toko daring. Mereka menyayangkan tindakan sejumlah oknum yang mengambil keuntungan dengan menjual produk palsu, tanpa memikirkan akibat kepada masyarakat.
Antis Antiseptik palsu. (Foto: Dok. Antis)

3 Cara Kenali Hand Sanitizer yang AsliAntis Antiseptik palsu. (Foto: Dok. Antis)
Enesis Group mengungkapkan beberapa cara untuk mengetahui keaslian hand sanitizer Antis Antiseptik. Yang pertama, kemasan. Pengguna diharapkan cermat terhadap detail bentuk kemasan, tutup produk, stiker, serta isi cairan jika ada perbedaan warna.


Kedua, amati nomor batch yang tertera di belakang botol kemasan, berupa dua angka yang dicetak dengan tinta hitam. Ketiga, tanggal kedaluwarsa. Produk asli Antis Antiseptik memiliki informasi masa berlaku dengan format ED0102. ED adalah Expired Date atau tanggal kedaluwarsa, sementara dua angka pertama menunjukkan bulan, dan dua angka terakhir untuk tahun.

Jika pengguna masih belum yakin atas keaslian produk, disarankan untuk menghubungi Customer Service di 0800-1-282828 atau WhatsApp ke nomor +62 878-5256-0088. Pengguna juga dapat mengetahui lebih lengkap mengenai varian, kemasan, harga, dan stok hand sanitizer Antis Antiseptik melalui akun Instagram resmi.
Akun Instagram resmi Antis. (Foto: Dok. Antis)
Antis Antiseptik yang diproduksi oleh PT Herlina Indah adalah pembersih tangan berbasis 70 persen alkohol aktif yang efektif membunuh 99 persen kuman dalam empat detik. Produk yang dikemas praktis ini tidak mengandung irigasan atau triclosan, namun memiliki pelembap sehingga tidak membuat tangan kering. Dibuat dalam enam varian, Antis Antiseptik mampu melindungi tangan dari kuman selama dua jam. (rea)