Puluhan Ribu Sepatu Karet untuk Tenaga Medis Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 12:52 WIB
Sebanyak 10 ribu pasang sepatu karet bakal didonasikan untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. ilustrasi: Sebanyak 10 ribu pasang sepatu karet bakal didonasikan untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. (iStockphoto/NAKphotos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gerakan memerangi pandemi infeksi virus corona atau Covid-19 dilakukan oleh berbagai kalangan. Setelah LVMH, Giorgio Armani, dan sederet label fesyen lainnya, kini giliran Crocs yang turut memberikan perhatiannya untuk pandemi ini.

Produsen sepatu dan sandal Crocs mengumumkan bakal mendonasikan 10 ribu pasang sepatu bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Crocs dikenal dengan alas sepatu berbahan polimer resin yang menyerupai karet.

"Selama seminggu terakhir kami telah berbicara dengan tenaga medis. Mereka secara khusus meminta sepatu kami [Crocs] untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada kaki mereka. Karena apa yang mereka perlukan adalah kemudahan untuk membersihkan diri ketika pulang ke rumah," ujar CEO Crocs, Andrew Rees, mengutip CNN.


Sepatu dan sandal Crocs dikenal nyaman dikenakan. Sifat anti-air membuat sepatu dan sandal ini mudah untuk dibersihkan. Karena kelebihan itu lah, Crocs menjadi pilihan para tenaga medis saat bertugas.

Melalui laman resmi, Crocs menyatakan sedang mengirimkan beberapa pengiriman langsung ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Mereka juga membuka kemungkinan bagi para pekerja medis untuk segera mendaftar hanya dengan mengunjungi laman resminya.

Crocs akan terus menyumbangkan sepatu selama persediaan masih ada. Setiap harinya akan ada 10 ribu pasang sepatu yang dibagikan.

"Kami menjawab panggilan mereka [tenaga medis] dan memberikan apa pun yang bisa kami bantu selama masa sulit ini," kata Rees.

[Gambas:Video CNN]

(fdi/asr)