Cerita Lucu saat WFH: Rapat di Toilet hingga Dikira Main HP

tim, CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 20:39 WIB
Saat kerja atau kuliah dari rumah ada beberapa distraksi yang sulit dihindari. Bagaimana pengalaman lucu Anda saat work from home? Ilustrasi. Saat kerja atau kuliah dari rumah ada beberapa distraksi yang sulit dihindari. Bagaimana pengalaman lucu Anda saat work from home? (iStock/NoSystem images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketika masih masuk kerja ke kantor, setiap hari mungkin Anda membayangkan nikmatnya bekerja di rumah. Kini setelah beberapa hari bekerja di rumah apa yang Anda rasakan?

Apakah kerja dari rumah alias work from home semudah yang Anda bayangkan? Mungkin saja ada tumpukan pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, makan, sampai soal anak-anak.

Distraksi makin besar kalau Anda punya anak yang masih kecil dan ingin selalu bermain bersama orang tuanya. Ingin rasanya main bersama anak tapi di satu sisi Anda harus bekerja dan tak bisa ditinggalkan.


Namun banyak orang Indonesia yang tak kehabisan akal untuk mengatasi distraksi yang mereka alami di rumah.


Berdasar sharing yang dilakukan CNNIndonesia.com melalui media sosial, berikut kisah-kisah lucu dan menggemaskan saat work from home dan juga kuliah daring.

1. Meeting di kamar mandi
Akun @ernaawatii mengungkapkan bahwa dia sampai harus pindah lokasi meeting di rumah karena si anak tak mau 'melepaskan' nya untuk bekerja.

"Akhirnya pindah meeting ke kamar mandi biar si kecil gak ikut tampil."

2. Susu tumpah
Lain lagi dengan cerita dari @hotdaddy_25. "Tiba-tiba si anak numpahin susunya di laptop."

3. Bayi 'nongol'
Berbeda dengan dua kisah sebelumnya, kisah Lucky Pratama mungkin mirip dengan cerita beberapa waktu lalu saat seorang narasumber tengah diwawancara oleh televisi kemudian anaknya tiba-tiba muncul.

"Kemarin skype meeting dengan direktur bank pemerintahan dan MD gue, tiba-tiba bayi gue nongol."

4. Kebelet pipis
Cerita kegagalan meeting juga disampaikan oleh @momotakentofans.

"Lagi meeting sama team, kebelet pipis, eh pas diam-diam ke toilet ternyata meeting selesai. Apaa ini! Terus gue ditanyain hasil meeting sama team apa?"

5. Install yang gagal
Kejahilan dan rasa ingin tahu yang besar anak @wisanggeniratu juga jadi hal yang menggemaskan.

"Waktu install linux ke laptop, proses sudah 80 persen flashdisk dicabut sama anak."

6. Main Hp
Tak cuma saat work from home saja yang kerap terdistraksi. Akun @nunaa.ccc juga mengungkapkan kalau dia sempat dimarahi ayahnya saat kuliah.

"Lagi kuliah daring dimarahin sama bokap nyokap dikira main hp :(."


7. Bapak ganti baju
Pengalaman ketika kuliah online juga dialami @irishdella. "Dosen bilang "bentar ya nak bapak ganti baju dulu" karena anaknya masuk pas lagi kuliah daring."

8. Bukan ibu saya
"Lagi kuliah daring, adik nyempil nggak pakek jilbab eh dikira dosennya itu emak gue," @wulanrachma_

9. Pipis
"Harusnya rektor saya (UNY) yang cerita nih, katanya lagi rapat dipanggil cucunya yang selesai pipis di toilet," @milleniaaura

(chs)