Pasca-Isolasi, Inggris Prediksi Ada Lonjakan 'Bayi Corona'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/04/2020 22:35 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries meramalkan rumah bersalin bakal sibuk pada Desember mendatang gara-gara isolasi selama virus corona. Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries meramalkan rumah bersalin bakal sibuk pada Desember mendatang gara-gara isolasi selama virus corona. (morgueFile/idahoeditor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Isolasi dengan berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona diprediksi akan menghadirkan generasi baru. Berdiam diri di rumah membuat pasangan dapat melakukan lebih banyak hubungan seksual yang mengarah pada kehamilan dan kelahiran baru.

Diperkirakan bayi 'virus corona' bakal bermunculan di seluruh dunia sembilan bulan ke depan.

Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries meramalkan rumah bersalin bakal sibuk pada Desember mendatang.


"Sebagai menteri yang bertanggung jawab atas layanan persalinan, saya hanya ingin tahu seberapa sibuknya kita, sembilan bulan dari sekarang," kata Dorries dalam sebuah cuitan di Twitter.

Di sisi lain, ahli kesehatan menyarankan agar masyarakat tetap merencanakan kehamilan dengan baik. Merencanakan kehamilan berarti memikirkan kesiapan dari segi kesehatan, mental, dan finansial.


"Pasangan mungkin tidak secara aktif merencanakan kehamilan dalam situasi seperti ini, tetapi kita semua di layanan persalinan bersiap untuk peningkatan kehamilan yang tidak direncanakan karena periode berkepanjangan ini," kata direktur British Pregnancy Advisory Service,Clare Murphy, dikutip dari Metro.

Untuk menunda kehamilan, setiap pasangan disarankan untuk menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual. Alat kontrasepsi yang dapat digunakan harian adalah kondom dan pil kb.

Fenomena peningkatan kelahiran bayi di dunia sebelumnya pernah terjadi setelah Perang Dunia II. (ptj/chs)