Desainer Sergio Rossi Meninggal Dunia karena Covid-19

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 21:06 WIB
Desainer papan atas asal Italia, Sergio Rossi, meninggal dunia karena infeksi virus corona setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Ilustrasi. Desainer papan atas asal Italia, Sergio Rossi, meninggal dunia karena infeksi virus corona setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. (iStockphoto/wingedwolf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer papan atas Sergio Rossi meninggal dunia pada usia 84 tahun karena infeksi virus corona (Covid-19). Rossi meninggal di Cesena, Italia, setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Sergio Rossi merupakan desainer sepatu yang melegenda. Dia terkenal lewat merek sepatu mewah Sergio Rossi.

Sergio Rossi lahir pada 1935 di San Mauro Pascoli, daerah pembuat sepatu terbesar di Italia.


Ia belajar berdagang dari ayahnya dan mulai memproduksi sepatu di Fifties. Sergio Rossi lalu meluncurkan label sepatu dengan namanya sendiri pada 1968. Dia juga pernah bekerja sama dengan rumah mode ternama seperti Versace, Dolce & Gabbana, dan Azzedine Alaïa.

Salah satu karya Rossi yang terkenal adalah sandal Opanca dengan sol melengkung.

"Dia adalah seorang master, senang sekali bisa berkenalan dengannya. Dia adalah pembimbing spiritual kami, "kata CEO Sergio Rossi, Riccardo Sciutto, dikutip dari WWD.

Sciutto yang menjadi CEO sejak April 2016 telah mengarsipkan lebih dari 6 ribu model yang dibuat Rossi di pabrik manufaktur San Mauro Pascoli.

[Gambas:Instagram]

"Dia sangat terkejut bahwa begitu banyak desainnya dari tahun 1950 dan seterusnya adalah bagian dari arsip. Arsip ini adalah inspirasi bagi kami," kata Sciutto.

Sciutto bercerita bahwa Rossi merupakan desainer yang perfeksionis dan selalu ingin membuat sepatu yang sempurna untuk para perempuan.

Rossi juga menjadi inspirasi bagi anaknya Gianvito yang meneruskan langkahnya di dunia mode dengan mengeluarkan label pada 2007 lalu.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)