Corona, Pembukaan Legoland Terbesar Dunia di New York Diundur

CNN Indonesia | Minggu, 05/04/2020 05:08 WIB
Pembukaan Legoland Resort di New York, Amerika Serikat diundur hingga 2021 demi mencegah penularan virus corona. Ilustrasi Legoland (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taman bermain Legoland Resort di New York, Amerika Serikat menyatakan pembukaan wahana akan diundur hingga 2021 berkenaan dengan wabah virus corona (Covid-19). Manajemen mulanya menargetkan pembukaan berlangsung pada perayaan Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli 2020.

Direktur Divisi Legoland Resort New York Stephanie Johnson mengungkapkan penundaan pembukaan taman bermain dilakukan demi menghindari penularan virus corona. Terlebih, jumlah kasus positif virus corona di Negeri Paman Sam terus meningkat dan tercatat sebagai negara dengan kasus terbanyak di dunia.

"Dalam waktu yang tidak terduga dan menantang ini, tidak ada yang lebih penting bagi kami selain kesehatan, keselamatan, dan keamanan tamu kami," ungkap Stephanie dalam pernyataan resmi, dikutip dari Lonely Planet, Sabtu (4/4).


Manajemen menyatakan pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket tahunan dan tiket harian untuk kunjungan tahun ini akan dialihkan ke tahun depan. Artinya, tiket yang sudah dibeli tidak akan hangus.
Bahkan, manajemen menjamin para pengunjung yang sudah memiliki tiket akan mendapatkan prioritas saat pembukaan Legoland Resort New York pada tahun depan. Namun, pembukaan pemesanan baru tersedia kembali pada beberapa bulan ke depan.

Informasi lebih lanjut pun bisa didapat pengunjung di situs resmi manajemen di www.legoland.com/new-york. Pengunjung bisa mengirim email pertanyaan ke LLNY.Experince@LEGOLAND.com.

"Karena volume yang tinggi, balasan mungkin tertunda, dan kami menghargai kesabaran Anda," imbuh manajemen.
Manajemen mengungkapkan langkah penutupan sementara juga diberlakukan untuk Legoland di wilayah lain. Begitu pula dengan agenda tahunan di masing-masing Legoland turut diundur.

Legoland Resort New York dibangun di Lembah Goshen sekitar 65 mil di utara pusat kota. Taman bermain ini dibangun di atas lahan seluas 150 hektare.

Di taman bermain ini, setidaknya ada 15 ribu model permainan dan lebih dari 50 wahana bermain. Hal ini membuat Legoland Resort New York akan menjadi taman bermain lego terbesar di dunia.

[Gambas:Video CNN]


(uli/bmw)