HARI KESEHATAN SEDUNIA

Tips Olahraga Ringan Selama 'di Rumah Aja'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 16:05 WIB
Karantina mandiri 'di rumah aja' bukan jadi alasan bagi Anda untuk tak berolahraga. Beberapa olahraga ringan tetap bisa dipraktikkan. Ilustrasi: Karantina mandiri 'di rumah aja' bukan jadi alasan bagi Anda untuk tak berolahraga. Beberapa olahraga ringan tetap bisa dipraktikkan. (Foto: iStockphoto/MilanMarkovic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beraktivitas dari rumah, baik bekerja atau belajar selama pandemi virus corona ini, tetap harus diiringi dengan olahraga agar tubuh tetap bugar. Anda dapat berolahraga ringan sembari beraktivitas dari rumah bersama dengan keluarga.

Tubuh yang bugar dan rajin berolahraga memiliki sistem imun yang kuat yang dapat menangkal kuman, bakteri dan virus. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Dunia atau World Health Day setiap 7 April, Greenfields membagikan tips berolahraga ringan di sela-sela aktivitas di rumah.

Berikut tips olahraga ringan saat beraktivitas di rumah.



1. Menari
Pada pagi hari sebelum memulai aktivitas, pasang lagu favorit dengan tempo upbeat lalu menarilah dengan intensif. Gerakan pagi hari ini dapat memompa semangat sepanjang hari. Ajak anak dan seluruh anggota keluarga untuk menari bersama.

Anda juga bisa mencoba tantangan TikTok untuk menari bersama.

2. Plank
Lakukan gerakan plank atau menumpu badan pada siku setiap kali menunggu air mendidih saat menyeduh kopi atau teh.

Plank bermanfaat untuk membuat perut tetap ramping.

3. Squat
Coba lakukan gerakan squat setiap kali iklan di TV muncul atau ketika jeda episode drama yang sedang ditonton. Gerakan ini dapat mengaktifkan otot-otot di tubuh.


4. Peregangan
Peregangan dapat dilakukan setiap kali menyelesaikan tugas kantor. Bisa juga setiap kali Anda selesai menelepon atau video call dengan rekan kantor.

5. Wood Chop
Anda juga bisa mencoba gerakan wood chop saat sedang ngemil. Wood chop bisa dilakukan dengan mengangkat toples makanan.

6. Bicep curl
Latihan otot bisep juga bisa dilakukan dengan mengangkat beban. Carilah benda yang mudah dipegang seperti galon kecil. Anda juga bisa memulai dari botol minum besar yang berisi air.

Lakukan olahraga ringan ini saat beraktivitas agar tubuh tetap bugar. (ptj/NMA)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK