Ragam Manfaat Kunyit dalam Satu Sachet Starvit

Advertorial, CNN Indonesia | Rabu, 29/04/2020 00:00 WIB
Ragam Manfaat Kunyit dalam Satu Sachet Starvit Foto: dok. Starvit
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kunyit adalah salah satu bahan yang dimanfaatkan sebagai bumbu masakan. Namun ternyata kunyit juga dapat dibuat menjadi minuman yang menyegarkan, salah satunya yang cukup populer adalah es kunyit asam.

Rasanya yang sedikit kecut namun agak manis tentunya dapat menghilangkan dahaga di tengah cuaca panas. Munculnya es kunyit asam merupakan resep modern dari jamu kunyit asam.

Jamu kunyit asam sudah lama dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti membantu meredakan nyeri haid pada perempuan dan membantu menurunkan berat badan.


[Gambas:Video CNN]

Beberapa manfaat lainnya dari kunyit yang sudah dibuktikan oleh penelitian, antara lain kunyit bermanfaat sebagai anti radang atau anti inflamasi, membantu mengendalikan gula darah, dan membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Bahkan, menurut penelitian yang dipublikasikan di National Center for Biotechnology Information, senyawa curcumin dalam kunyit berkhasiat sebagai antivirus.

Kini, sudah ada cara yang lebih praktis untuk mengonsumsi kunyit, yaitu dengan mengonsumsi Starvit. Starvit adalah jamu yang dikemas dalam kemasan sachet sehingga lebih praktis untuk dikonsumsi. Selain mengandung ekstrak kunyit, Starvit juga mengandung ekstrak temulawak, jahe, beras kencur, dan madu.

Starvit dibuat dari bahan-bahan bermutu dan terjaga kualitasnya. Starvit tidak menggunakan pemanis buatan, melainkan menggunakan madu sebagai pemanis alami. Minum Starvit 1-2 sachet sehari untuk membantu menyegarkan badan dan meredakan rasa meriang, pegal-pegal, lesu, perut kembung, dan mual.


(adv/adv)