Face Shield Mini untuk Bayi yang Baru Lahir di Thailand

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 17:33 WIB
Face Shield Mini untuk Bayi yang Baru Lahir di Thailand Di masa pandemi corona, bayi-bayi yang baru lahir dipakaikan pelindung wajah mini. Bukan saja terlindungi, bayi-bayi ini juga terlihat semakin menggemaskan. (Paolo Hospital Samutprakarn via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini, dunia mungkin terlihat seperti tempat yang mengerikan karena virus corona.

Hampir 3 miliar orang di seluruh dunia berada dalam karantina atau lockdown untuk mengontrol pandemi virus corona. Tak dimungkiri virus ini bisa menginfeksi siapa pun, termasuk anak-anak dan bayi.


Untuk menghindari bayi-bayi terinfeksi corona, Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand melindungi bayi imut dengan menggunakan pelindung wajah mini alias face shield. Foto yang diunggah di akun media sosial rumah sakit itu terlihat menggemaskan.


"Kami memiliki langkah perlindungan ekstra untuk anak kecil dan 'teman-temannya', serta pelindung wajah mini untuk bayi yang baru lahir. Lucu! tulis rumah sakit tersebut di unggahan Facebooknya.

Face Shield Mini untuk Bayi Imut yang Baru Lahir di ThailandBayi yang baru dilahir dilindungi menggunakan face shield. (Paolo Hospital Samutprakarn via AP)
Face shield ini menutupi seluruh area wajah bayi dengan plastik transparan. Baik bayi dan perawat mereka juga memakai pelindung wajah untuk mencegah infeksi.

Mengutip Mashable, Thailand baru-baru ini menerapkan jam malam pada semua warga negaranya sampai 15 April dalam upaya untuk menekan penyebaran COVID-19. (chs)

[Gambas:Video CNN]