Poni Pandemi, Gaya Rambut yang Populer Saat Karantina Corona

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2020 11:03 WIB
young woman giving herself a haircut isolated on white background Cara membuat pandemi bangs dengan twist method (iStockphoto/CareyHope)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehidupan normal yang baru selama masa pandemi virus corona yaitu work from home. Ada yang bosan ada yang menikmati.

Kebosanan, kreativitas, dan kemustahilan untuk bisa ke salon membuat banyak orang akhirnya memunculkan tren kecantikan karantina terbaru: memotong poni mereka sendiri. Pandemic bangs atau poni pandemi.

Cara memotong poni ini sebenarnya bukan cara yang baru, namun mudah diikuti. Untuk membuat poni pandemi ini Anda hanya perlu mengambil sedikit rambut di bagian depan dari kedua belah sisi rambut. Ingat jangan terlalu tebal untuk menghasilkan poni tipis yang menarik. Kemudian jadikan satu dan putar (twist) rambut.


Gunting sependek yang Anda inginkan. Sebagai hasilnya poni rambut (seharusnya) akan terpotong pendek di bagian depan dan memanjang di bagian sampingnya. Kemudian Anda hanya harus membuatnya lebih alami dengan memotong rambut dengan posisi gunting ke atas untuk menciptakan penampilan acak. Gunakan gunting tipis yang kecil. 


Hanya saja, Anda juga harus berhati-hati saat memutuskan memotong sendiri poni rambut Anda. Masalahnya, tidak semua orang berhasil membuat pandemic bangs dengan cara twist fringe. Beberapa orang kecewa karena potongan yang terlalu pendek atau bahkan tampilan rambut yang justru 'megar' tak seperti poni wanita di drama Korea.

Namun jika Anda sudah memiliki pandemi bangs saat ini dan tak suka, jangan khawatir karena Anda punya banyak waktu untuk memanjangkan kembali poni Anda.



(chs/chs)

[Gambas:Video CNN]