Bersolek Berikan Energi Positif di Tengah Karantina Mandiri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 04:38 WIB
Ilustrasi memakai lipstik Tak ada salahnya jika Anda merias diri saat berada di rumah selama masa karantina. Bersolek bisa memberikan energi positif.( morgueFile/clarita)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak pergi ke kantor atau jalan-jalan ke mal memang bisa jadi alasan kuat untuk tidak berdandan. Namun, merias diri tak bisa ditinggalkan begitu saja. Tak ada salahnya jika Anda tampil cantik selayaknya mau kongko bersama teman saat berada di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Menginvestasikan waktu untuk mencoba berpenampilan menarik tak akan berujung sia-sia. Alih-alih membuang-buang waktu, berdandan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental Anda di tengah situasi yang tak menentu ini. Manfaat ini juga berlaku meski hanya Anda yang melihatnya sendiri di cermin.

"Cara kita melihat, secara langsung berdampak pada kesehatan mental kita, lewat apa yang kita rasakan, sehingga penting untuk memperhatikan penampilan," ujar psikolog, Beverly Hills, mengutip Metro UK.


Hills merekomendasikan Anda untuk mandi, mengenakan busana kerja atau jalan-jalan ke mal seperti biasa, merias wajah, dan jangan lupa memulas bibir dengan lipstik favorit.

Bagi kaum pria, Anda juga bisa mengenakan kemeja dan dasi kesayangan yang biasa dipakai untuk bekerja.

Menurut Hills, berpakai sesuai pekerjaan atau peran Anda bisa mempertahankan tujuan dan rasa percaya diri. Dia menekankan pentingnya berpakaian layak untuk memberikan kesan pada orang lain bahwa Anda tak tersiksa dengan masa karantina mandiri ini.

"Bahkan jika Anda tidak melihat orang lain, Anda masih bisa melihat diri Anda sendiri di cermin," kata Hills.

Hills mengingatkan Anda untuk tetap tersenyum dan mengeluarkan energi positif saat bercermin. Cara ini akan membuat masa karantina terasa baik-baik saja. (els/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK