Shopping Bag Challenge, Saat Tas Belanja Jadi Pakaian

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/05/2020 21:28 WIB
Shopping Bag Challenge, Saat Tas Belanja Jadi Pakaian Ilustrasi. Media sosial diramaikan oleh 'shopping bag challenge' di mana netizen beramai-ramai menjadikan tas belanja berbahan kertas sebagai busana. (iStockphoto/umesh chandra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah 'pillow challenge', kali ini giliran media sosial diramaikan oleh 'shopping bag challenge'. Tinggalkan bantal, kini jadikan tas belanja sebagai busana Anda.

Shopping bag challenge pada umumnya berupa aksi netizen yang menjadikan tas belanja sebagai salah satu potongan busana mereka. Tas belanja menjadi barang 'antik' di tengah pandemi Covid-19. Imbauan untuk physical distancing membuat banyak orang tak punya kesempatan untuk menenteng tas belanja dari label favorit di mal.

Tas belanja apa saja bisa dimanfaatkan. Sebagian dari mereka yang menjawab tantangan ini memanfaatkan tas belanja berbahan kertas. Ada pula beberapa dari mereka yang memanfaatkan tas belanja reusable.


Tak seperti pada 'pillow challenge', Anda tak perlu mengenakan ikat pinggang untuk mengikat bantal menjadi busana. Hal ini membuat kreasi jadi lebih beragam.

Tak seperti pendahulunya, Anda tidak harus mengenakan ikat pinggang untuk membuat 'busana'. Kreasi pun jadi lebih luas dan beragam. Untuk tas belanja kertas, misalnya, ini muat untuk dijadikan mini dress seperti yang dilakukan model Lily Ermak.

Ermak menyulap tas belanja berbahan kertas menjadi satu mini dress yang menyelimuti tubuhnya.

Agar terkesan mewah, ada pula yang memanfaatkan tas belanja dari label kenamaan. Tas kertas dengan tulisan Balenciaga, Dior, atau Louis Vuitton pun bisa dimanfaatkan.

[Gambas:Instagram]

Anda cukup memotong bagian alas dari tas belanja dan kalungkan tali pada leher. Pastikan tas belanja berukuran besar hingga bisa menutup tubuh dari bagian dada hingga paha. (els/asr)

[Gambas:Video CNN]