Jelajah Jerman dari Rumah melalui Situs Wisata Virtual

CNN Indonesia | Kamis, 30/04/2020 10:58 WIB
Grey herons flying over the foggy Max-Eyth lake in Stuttgart, Germany, early Sunday morning, Nov. 10, 2019. (Christoph Schmidt/dpa via AP) Pemandangah pagi yang indah di Danau Max-Eyth. Stuttgart, Jerman. (Christoph Schmidt/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) meluncurkan sejumlah situs baru dengan tujuan memperkenalkan kebudayaan dan gaya hidup negaranya di tengah momen 'di rumah aja' saat ini.

Menampilkan keseluruhan 16 wilayah negara bagian selama beberapa minggu ke depan, berikut sejumlah situs wisata virtual Jerman yang bisa dinikmati:


1. Bavaria


Melalui situs ini, perjalanan wisata di Bavaria digambarkan melalui video, berikut tradisi, kerajinan tangan, serta kuliner di sana.

Beberapa tokoh penting asal Bavaria juga angkat bicara dalam video ini, seperti seniman tato Lederhosen Michael Thalhammer atau pembuat roti Arndt Erbel.

Tersedia juga bagian khusus mengenai musik Bavaria, misalnya pengenalan tentang Loisach Marci - grup duo yang menggabungkan suara instrumen tradisional Bavaria dengan irama elektronik.

Akses di sini.

[Gambas:Instagram]

2. Stuttgart

Badan Pariwisata Stuttgart telah menyusun berbagai pengalaman wisata virtual pada situs barunya, seperti bmengikuti tur virtual Museum Porsche, mendengarkan Opera Stuttgart, atau menikmati walking tour virtual menelusuri kota.

Tampilan video virtual yang disediakan berdurasi 15 menit dan menampilkan titik-titik wisata dan kuliner yang terkenal.

Akses di sini.

Akses di sini.

[Gambas:Instagram]


3. Saxony

Kota ini memiliki slogan 'State of Arts'

Melalui situs ini, mengunjungi keindahan Saxony bisa dilakukan dari rumah, mulai dari alam liarnya sampai istana kunonya.

Kerajinan tangan khas kota ini juga diperkenalkan melalui video-videonya yang menarik.

Akses di sini.

[Gambas:Instagram]

4. Berlin

Beragam wisata virtual khas Berlin disuguhkan di sini, mulai dari konser musik dan opera hingga set DJ.

Sejumlah museum sejarah dan seni di Berlin juga menawarkan tur virtual.

Akses di sini.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)