Singapore Zoo Sepi, Sekelompok Penguin Asyik Keluar Kandang

CNN Indonesia | Senin, 04/05/2020 10:33 WIB
Singapore, Singapore - August 17, 2014: People going to entrance to Singapore Zoo. There are about 315 species of animal in the zoo. The Singapore zoo attracts about 1.6 million visitors each year. Kebun Binatang Singapura sebelum ditutup akibat pandemi virus corona. (istockphoto/bluesky85)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok penguin di Singapore Zoo (Kebun Binatang Singapura) menikmati masa lockdown parsial di negara-kota itu dengan melakukan penjelajahan.

Karena kebun binatang sudah ditutup demi menghindari meluasnya penyebaran virus corona, sekelompok Penguin Afrika terlihat menikmati suasana kosong tanpa keberadaan pengunjung di Kebun Binatang Singapura.

Para penjaga mengajak mereka berkeliling di sekitar area kebun binatang, mulai dari sekitar kandang sampai ke area taman bermain anak-anak.


Di area bermain, sebagian penguin tampak tidak terkesan oleh permainan tangga panjat dan luncuran, dan segera beranjak ke permainan berikutnya.

Beberapa patung singa laut - yang sesekali menjadi predator pemakan penguin di alam liar - membuat sejumlah penguin terlihat diam dan berpikir di hadapannya.

Penguin-penguin yang berani melompati bebatuan, sementara yang berpasangan terlihat asyik berduaan di sudut area.

Selain berkeliaran di jalanan kebun binatang yang kosong, kawanan penguin juga dilatih melewati rintangan yang telah dirancang khusus untuk membuat mereka tetap terhibur.

Pengelola kebun binatang mengatakan latihan itu memperkuat otot-otot kaki penguin dan membantu mereka menavigasi lingkungan baru.

Habitat alami mereka berada di lepas pantai barat daya Afrika.

"Kondisi normal yang baru ini memberikan peluang bagi Penguin Afrika di sini untuk mempelajari area di kebun binatang Singapura," kata operator taman hewan itu.

[Gambas:Instagram]

Singapura telah melaporkan lebih dari 18 ribu infeksi virus dan telah memberlakukan pembatasan perjalanan untuk menghentikan penyebaran wabah, termasuk menutup sekolah dan sebagian besar tempat kerja.

Dikutip dari Worldometers, tercatat ada 18 total kematian di Singapura akibat virus corona dan 1.408 kesembuhan hingga Senin (4/5).

Sebelum pandemi virus corona, Singapore Zoo yang berada di kawasan Mandai buka setiap hari, termasuk saat hari libur nasional.

Pilihan area wisatanya bisa di Wildlife Reserves Singapore, Jurong Bird Park, Night Safari, atau River Safari.

Waktu operasional Singapore Zoo mulai dari pukul 08.30 sampai 18.00. Harga tiket masuknya mulai dari Rp865 ribu per satu orang dewasa untuk bisa masuk ke seluruh area kebun binatang.


[Gambas:Video CNN]

(AFP/ard)