Koran hingga Tisu Toilet Warnai Busana di #MetGalaChallenge

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2020 06:26 WIB
Jared Leto, holding a model of his own head, attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Ilustrasi. Tampilan ikonik Met Gala dihadirkan kembali di media sosial. (Charles Sykes/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selalu ada cara untuk mengisi waktu saat harus terus berada di rumah. Merespons diundurnya Met Gala 2020, Billy Porter bersama Vogue menantang para 'couturier amatir' untuk menghadirkan kembali tampilan ikonik Met Gala dengan tagar #metgalachallenge.

Tak ayal, tantangan itu pun direspons banyak orang di media sosial. Tagar #metgalachallenge kini telah dipenuhi oleh mereka yang berusaha tampil bak pesohor di gelaran Met Gala sebelum-sebelumnya.

Tengok saja Jeff Johnson, seorang pelatih paduan suara asal Minneapolis. Dia tampil 'meniru' Jared Letto pada Met Gala 2019.


"Ketika saya mengetahui soal challenge itu, saya langsung tertarik. Saya selalu mengikuti gelaran Met Gala dan menonton siaran karpet merah," kata Johnson, melansir CNN.

[Gambas:Instagram]

Mirip seperti busana rancangan Gucci yang dikenakan Letto, Johnson tampil dengan busana merah yang dilengkapi dengan untaian rantai kristal yang melilit tubuhnya.

"Saya memilih tampilan ini kare Leto selalu menginspirasi. Butuh waktu beberapa jam untuk membuatnya," ujar Johnson. Untuk membuatnya, Johnson hanya menggunakan bahan berwarna merah dan peniti.

Warga New York, Sanja Nestorovic, seolah tak mau kalah. Dia memberikan penghormatan terhadap gaun rancangan John Galliano yang dikenakan Rihanna pada Met Gala 2018. Kala itu, Rihanna mengenakan gaun bertabur kristal lengkap dengan mahkota yang terlihat mengkilap.

[Gambas:Instagram]

Untuk mendapatkan tampilan seperti Rihanna, Nestorovic memanfaatkan kertas koran yang didaur ulang menjadi padanan busana. "Pembuatan gaun ini memakan waktu lima jam. Semuanya saya buat dengan cara daur ulang, tanpa kain dan menjahit," kata Nestorovic.

Tantangan ini memang mengharuskan netizen untuk menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Alhasil, berbagai kreasi netizen pun dapat dijumpai mewarnai tagar #metgalachallenge.

Tampilan-tampilan yang dibuat dari bahan seadanya dipertontonkan. Berbagai bahan digunakan, mulai dari kertas, handuk, hingga tisu toilet. Yang terakhir ini digunakan oleh warga New York, Bernadette Banner, untuk tampil seperti Ariana Grande pada Met Gala 2018.

[Gambas:Instagram]

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]