13 Momen Ramadan yang Paling Dirindukan Saat Corona

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 16/05/2020 14:01 WIB
13 Momen Ramadan yang Paling Dirindukan Saat Corona ilustrasi: Salat Tarawihibuan umat Muslim melaksanakan sholat tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu, 17 Juni 2015(Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ramadhan tahun ini dijalani bersamaan dengan musim infeksi virus corona. 

Akibatnya ada beberapa aktivitas yang identik saat bulan puasa pun harus terkendala. Salat tarawih di Masjid, ngabuburit di mal atau di taman, buka puasa bersama teman, sampai mudik terpaksa harus ditunda demi pencegahan infeksi virus corona.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNNIndonesia.com melalui media sosial, ada beberapa hal yang dirindukan warga net saat ramadhan namun terkendala pandemi virus corona.


Dari survei sederhana tersebut momen yang paling ditunggu saat ramadan adalah melaksanakan salat tarawih bersama. Di posisi dua ada momen buka puasa bersama dengan teman dan keluarga.

Tak dimungkiri kedua hal ini adalah momen paling ikonik saat bulan ramadan. Momen lain yang juga dirindukan adalah melaksanan mudik dan juga salat Idul Fitri.

Sesuai anjuran pemerintah, mudik dan ibadah di masjid, termasuk salat Jumat untuk sementara dilakukan di rumah masing-masing. Sudah beberapa pekan salat Jumat di masjid ditiadakan sejak pandemi virus corona meningkat di Indonesia.



Berikut beberapa momen yang dibakal dirindukan saat bulan puasa karena masa pandemi covid-19, versi warganet.

Momen yang ditunggu saat bulan puasa
1. Salat tarawih
2. Buka bersama
3. Momen berbuka sama keluarga
4. Ngabuburit
5. Cari takjil buat buka puasa
6. Sahur bersama anak-anak
7. Perang petasan
8. Tadarusan
10. Salat Id 
11. Momen mudik
12. Malam Lailatul Qadar
13. Ibadah bersama di masjid (chs)

[Gambas:Video CNN]