7 Tempat Beli Oleh-oleh di Dubai

CNN Indonesia | Minggu, 17/05/2020 03:26 WIB
Pemandangan dari lantai 124 Top Burj Khalifa. Dubai. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dubai adalah kota dengan kemajuan yang begitu pesat. Gedung-gedung pencakar langit nan tinggi berjejer di sepanjang kota. Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung tak lengkap rasanya bila tidak membeli buah tangan dari Dubai.

Berikut destinasi untuk membeli oleh-oleh di Dubai seperti dikutip dari theculturetrip.com:

1. Al Jaber Gallery
Al Jaber Gallery bisa ditemui di hampir setiap mall yang berada di Dubai serta berbagai lokasi wisata lainnya. Banyak barang-barang tradisional yang bisa dibeli seperti shoot glass, mug, pakaian tradisional Arab dan pernak pernik lainnya


2. Gallery One
Gallery One bisa ditemui di beberapa mall di Dubai, seperti Dubai Mall, Mall of the Emirates dan Souk Madinat Jumeirah. Desain tokonya selalu menampilkan unta dan kalimat Arab.

Tempat tersebut terkenal karena menjual seni tradisional yang indah, mulai dari gambar-gambar kota Dubai hingga lukisan onta. Tak hanya itu, Gallery One juga tempat yang bagus untuk membeli hadiah berupa kartu, notebook, ataupun buku.

3. Spice Souk
Spice Souk terkenal sebagai tempat untuk membeli rempah-rempah asli dan lezat. Meski begitu terdapat juga juga buah tangan, seperti magnet, pakaian tradisional, bahkan dekorasi rumah.

Satu hal terbaik tentang berbelanja oleh-oleh di Spice Souk ialah bahwa tempat itu menjadi salah satu dari sedikit tempat di Dubai dimana tawar menawar bisa terjadi.

Oleh karena itu, bagi mereka yang berbelanja suvenir dalam jumlah besar, Spice Souk adalah tempat yang ideal untuk mendapatkan banyak barang dengan kocek yang lebih murah.
Dubai spice souk in Deira district. Dubai, UAE United Arab Emirates, January 2017 Spice Souk. (iStockphoto/font83)


4. Souk Madinat Jumeirah
Tempat yang meniru gaya pasar tradisional Arab dan memiliki banyak toko yang menjual produk-produk dari wilayah tersebut.

Pelancong dapat menemukan berbagai hal, mulai dari parfum Arab hingga pakaian, serta banyak kios kecil yang menjual produk unik yang menggambarkan budaya daerah.

Selain itu, Souk Madinah Jumeirah adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir kelas atas, seperti hookah yang indah dan barang-barang dekoratif.

5. The Camel Company
The Camel Company bisa ditemukan di beberapa mal sekitar Dubai, seperti Dubai Mall dan Souk Madinat Jumeirah. Toko tersebut terkenal karena menjual beragam boneka boneka dalam berbagai bentuk dan ukuran.

6. Naif Souk
Naif Souk adalah salah satu pasar tradisional tertua di kota ini, dan dulunya adalah pasar unta.

Di tempat tersebut dapat ditemukan semua jenis suvenir, serta tekstil, abaya, dan barang-barang kulit, juga menjadi satu tempat lainnya yang antara pedagang dengan konsumen bisa saling tawar menawar

7. Dubai Musseum
Dubai Museum adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan jika sedang berada di Dubai, sebab tempat itu adalah salah satu rujukan untuk memahami sejarah Uni Emirat Arab (UEA).

Para pelancong akan mendapatkan pengetahuan perjalanan UEA sejak masa lampau hingga kini. Setelah berkeliling museum, ada baiknya membeli suvenir yang tersedia. Sebab suvenir itu bisa jadi kenang-kenangan yang manis usai berkunjung. (ndn/age)

[Gambas:Video CNN]