Kala William Wongso Tantang Gordon Ramsay Masak Rendang

CNN Indonesia | Minggu, 24/05/2020 14:30 WIB
Pakar kuliner William Wongso di acara Kampoeng Legenda, Mal Ciputra Jakarta. Chef William Wongso menantang Gordon Ramsay menguasai pembuatan rendang daging sapi dalam satu pekan saat sang koki asal Inggris berkunjung ke Padang. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- William Wongso menantang Gordon Ramsay menguasai pembuatan rendang daging sapi dalam satu pekan.

Wongso melontarkan tantangan tersebut saat mendampingi juri MasterChef tersebut berkunjung ke Padang, Sumatra Barat, beberapa waktu lalu.

Tantangan tersebut tak hanya guyonan bagi dua koki besar ini karena hasil masakan mereka dinilai langsung oleh Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno.
Ramsay pun mengaku perlu banyak persiapan supaya tak hanya menyajikan rendang yang nikmat, tapi juga bisa meningkatkan kapasitasnya sebagai seorang koki.


"Ini mengenai memperbesar kapasitas anda. Saya mungkin tidak bisa memasak rendang yang sempurna dalam tujuh hari. Namun, saya senang bisa melakukannya," kata Gordon Ramsay seperti dilansir National Geographic.

Selama di Padang, Ramsay benar-benar mempelajari kuliner Indonesia secara keseluruhan. Ia ikut menangkap ikan bersama nelayan, ke pasar untuk membeli rempah, hingga belajar membuat bumbu dengan cobek dan ulekan.

Keseruan itu bisa disaksikan dalam musim kedua serial Gordon Ramsay: Uncharted episode Sumatra Indonesia yang tayang pada 29 Juni 2020.

[Gambas:Instagram]

Dalam episode itu, Ramsay memuji William Wongso yang telah menemaninya selama berada di Padang.

"Ia memiliki banyak pengalaman yang bisa membuat saya menjadi koki yang lebih baik lagi," tuturnya.


Sepanjang karier, William Wongso menjadi mentor bagi banyak koki terbaik di Indonesia. Ia bahkan disebut-sebut sebagai bapak baptis makanan Indonesia.

Berawal dari hanya menyaksikan pedagang makanan kaki lima, ia kini menjadi guru sekaligus legenda di Indonesia.

Sementara itu, Gordon Ramsay juga menjadi salah satu koki terkenal di dunia. Restoran koki asal Inggris ini telah mengantongi 16 Michelin Stars sejak 2001. Ia juga menjadi koki paling berpengaruh di Inggris. (chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK