Pasangan Dokter dan Perawat Inggris Menikah 'Darurat' di RS

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2020 20:56 WIB
Ilustrasi pernikahan Ilustrasi. Alih-alih menunda, pasangan perawat dan dokter di London, Inggris, mempercepat upacara pernikahan keduanya yang digelar di rumah sakit. (Pixabay/niekverlaan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi Covid-19 membuat segalanya berubah dengan begitu cepat, termasuk di antaranya rencana pernikahan. Pasangan perawat dan dokter di RS St. Thomas, London, Inggris, mempercepat upaya pernikahan keduanya karena kekhawatiran akan pandemi.

Jann Tipping dan Annalan Navaratnam, dua tenaga medis di RS St. Thomas, melangsungkan upacara pernikahan mereka di kapel rumah sakit pada akhir April lalu, setelah membatalkan rencana pernikahannya pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, pasangan itu berencana melangsungkan upacara pernikahannya pada musim panas di bulan Agustus mendatang. Namun, rencana itu dibatalkan karena khawatir masing-masing keluarga dari Irlandia Utara dan Sri Lanka tak bisa hadir karena pandemi.


Alih-alih menundanya, pasangan Jann dan Annalan justru mempercepat upacara pernikahan mereka. Keduanya menikah dengan bantuan tim dari kapel St. Thomas dengan para tamu yang menyaksikan dari jarak jauh melalui Zoom.

"Kami ingin menggelar upacara saat semua orang masih sehat. Kami ingin memastikan bahwa kami bisa merayakannya bersama-sama," kata Jann, mengutip The Telegraph.

Segala dipersiapkan dengan serba kilat. Tak main-main, tanggal pernikahan pun baru ditetapkan dalam dua pekan sebelum digelar. Saat itu, keduanya bahkan belum mempersiapkan baju serta cincin pernikahan.

Namun, setelah upacara pernikahan digelar, Jann merasa lega. "Sangat menyenangkan, rasanya sangat intim," ujarnya. (asr)

[Gambas:Video CNN]