Aksi Chef Kobe, Bayi Satu Tahun yang 'Jago Masak'

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 19:43 WIB
Kobe Eats Chef Kobe, koki cilik berusia 1 tahun ini menggemparkan media sosial dengan aksi lucunya saat memasak. Dia bahkan punya 1 juta pengikut. (Courtesy of Kobe Eats)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah pandemi virus corona, banyak orang yang jadi chef dadakan. Semua jadi suka masak. Berbagai unggahan soal memasak pun jadi konten yang menarik perhatian banyak orang.

Namun pernahkah Anda melihat aksi chef Kobe, koki cilik berusia 1 tahun?

Chef Kobe kini tengah sibuk di media sosial dengan lebih dari satu juta pengikut di Instagram Kobe Eats. Para penggemarnya tak sabar untuk melihat tutorial masak plus aksi lucu dan menggemaskan dari bayi tersebut.


Dalam bio yang tertulis di akun instagramnya, 'Chef Kobe, suka memasak, makan, dan menjelajah dapur."


Tentu saja Kobe tak benar-benar memasak, dia yang selalu membantu ibunya untuk memasak, menaburkan keju sampai menyantapnya. Aksinya dalam balutan celemek dan topi chef ini membuat dia terlihat menggemaskan, apalagi saat dia mulai memakan semua bahan-bahan yang harusnya dimasak.

Ada berbagai resep yang sudah dibuatnya bersama sang ibu, Ashley Wian, dari Mac and Cheese, kue kering sampai pizza.

Ibu Kobe, Wian mengatakan kepada CNN bahwa video ini awalnya hanya sebuah cara untuk berbagi kegembiraan putranya di dapur kepada teman dan keluarga.

"Memasak hanyalah salah satu dri banyak hal yang dilakukan Kobe di rumah. Dia sangat senang melakukannya dan bersemangat. Saya memutuskan untuk merekamnya dan membagikannya dengan teman dan keluarga."

"Kami memulai Instagram Kobe Eats-nya pada akhir Februari. Dia memiliki sekitar 200 pengikut hingga 15 April lalu melonjak! 100K, 200K, 500K ... kami pasti tidak mengantisipasi hal itu!"

Wian mengatakan bahwa dia dan ayah Kobe, Kyle, senang sekali mendengar bahwa putra mereka bisa membuat banyak orang di seluruh dunia tersenyum terutama pada saat dibutuhkan, saat pandemi virus corona.

"Itu membuat kami merasa kami melakukan sesuatu yang benar sebagai orang tua untuk membesarkan anak yang memiliki kemampuan untuk membuat siapa pun tersenyum hanya dengan tawa! Kami selalu menerima pesan dari orang-orang yang mengatakan betapa menular kepribadiannya yang menyenangkan," katanya.

[Gambas:Instagram]

"Kami juga senang hal itu mendorong orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke dapur dan duduk dan makan sebagai keluarga, sesuatu yang sangat penting.

Tak dimungkiri, Kobe juga diyakini Wian banyak belajar saat di dapur. Wian mengatakan dapur mereka adalah tempat yang tepat untuk Kobe belajar dan mengeksplorasi - terlepas dari kekacauan yang mungkin dibuatnya.

"Dia menyelidiki bahan-bahan baru, merasakan tekstur baru, mempelajari keterampilan praktis seperti menuangkan, menyendok, dan mengukur. Itulah sebabnya ini semua dimulai, hal praktis lain yang bisa ia pelajari banyak hal. Ia telah menyempurnakan begitu banyak keterampilan motorik hanya dengan membantu saya di dapur."


"Ya itu jadi berantakan tapi hanya itu. Kekacauan itu hanya kekacauan! Itu bisa dibersihkan! Kenangan yang kita buat akan bertahan selamanya."

Wian mengatakan kalau Kobe sangat suka kamera dan mencicip bahan-bahan masakannya, seperti apel, keju, sampai paprika juga pernah dimakannya. Tapi bahan favoritnya adalah keju.

"Apa pun dengan keju, terutama karena dia bisa memakannya," kata ibunya.

(chs)

[Gambas:Video CNN]