Ada GrabFood, RM Ganto Minang Tetap Berdentang Kala Pandemi

Grab, CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 21:39 WIB
GrabFood menerapkan penjagaan jarak sosial yang aman dengan memanfaatkan Pengiriman Tanpa Kontak (dok. Grab) Ilustrasi GrabFood. (Foto: dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Makan Ganto Minang adalah sebuah usaha keluarga. Dipelopori oleh Ema serta kakak dan adiknya, mereka sudah mengalami jatuh bangun berulang kali selama hampir 10 tahun berdagang masakan Padang.

"Pengalaman demi pengalaman sudah kita lewati. Dari kena gusur, sampai pada situasi pandemi ini," kata Ema tentang Rumah Makan Ganto Minang.

Menurut Ema, Ganto Minang berarti lonceng. Lonceng itu ternyata masih berdentang di masa sulit seperti sekarang. Ema mengatakan, pesanan makanan dari GrabFood masih terus berdatangan sekalipun pandemi Covid-19 tengah melanda.
"Kalau ada pesanan, Uni langsung yang layanin, Uni masak berdua sama suami. Karyawan membantu bersih-bersih, karena harus terjaga bersih semuanya," katanya.


Ia melanjutkan, "Aku bersyukur di keadaan ini ada Grab menolong. Semua pesan ke online [aplikasi], jadi sangat terbantu. Di masa musibah, pesanan masih datang."

Menginjak tahun kesepuluh, Ganto Minang telah memiliki tiga cabang dengan total delapan orang karyawan. Ema mengungkapkan harap agar pihaknya dapat terus bekerja sama dengan Grab.

"Ada promo terus, karena pesanan makin ramai ada promo dari Grab. Seperti menu saya sudah dibikin di GrabFood Rame-rame, terima kasih sekali," tuturnya seraya tersenyum.

Lebaran kali ini, Ema menyempatkan untuk melanjutkan tradisi keluarga saat berpuasa, yakni berbagi takjil. Karena tak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19, ia memilih berbagi dengan para mitra pengantar makanan GrabFood. (rea)