Trik Mengolah Kukis ala Hailey Baldwin

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/06/2020 08:58 WIB
Ilustrasi oatmeal cookies Ilustrasi. Sebelum dipanggang, Hailey Baldwin kerap menambahkan butter dan garam laut ke dalam adonan kukisnya. (iStockphoto/carlosgaw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masa karantina mandiri membuat sebagian orang pelan-pelan belajar membuat kue, termasuk Hailey Baldwin. Model sekaligus istri Justin Bieber ini punya trik unik agar kukis buatannya bertambah lezat.

Dalam tayangan 'The Biebers on Watch' di Facebook episode 27 Mei 2020 lalu, Baldwin terlihat membuat kukis cokelat bebas gluten. Dia membuat adonannya, menyiapkan wadah, dan mulai menuang adonan hingga membentuk lingkaran.

Namun, kukis tak langsung dipanggang. Alih-alih memanggang, Baldwin malah memberikan sepotong butter dan menaburinya dengan garam laut (sea salt).


"Satu hal yang saya suka lakukan dengan kukis, saya suka menaruh butter di atas kukis, sehingga butter yang terpanggang masuk ke adonan," ujar Baldwin, mengutip Elite Daily.

Sepintas, trik ini terlihat aneh dan tidak meyakinkan. Namun hasilnya terbilang tak mengecewakan.

Hasil akhir kukis terlihat menggoda. Kukis hadir dengan tekstur yang lembut dan kenyal ditambah bagian pinggir yang terasa renyah.

"Lezat. Kenyal di tengah, renyah di pinggirnya, saya suka. Tanpa gluten, buat Justin. Camilan yang enak," katanya.

Sementara semua orang tengah berjuang bertahan dalam masa karantina, Baldwin justru mengaku menikmati masa 'istirahat' ini.

"Saya merasa lebih bahagia. Saya benar-benar merasa terhubung kembali dengan diri saya," kata Baldwin. (els/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK