Plossa Eucalyptus Bantu Masyarakat Masuki New Normal

Enesis Group, CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 21:03 WIB
Enesis Group (iklan) Enesis Group memberikan bantuan berupa Plossa Press & Soothe Aromatics dan paket kesehatan kepada BNPB. (Foto: Enesis Group)
Jakarta, CNN Indonesia -- Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan berupa 20 ribu Plossa Press & Soothe Aromatics dan 500 paket kesehatan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Graha BNPB, Jakarta Timur. Diharapkan, Plossa Eucalyptus dapat digunakan masyarakat saat beradaptasi dengan pola hidup baru yang diterapkan mulai Juni mendatang.

Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta mengatakan, masa adaptasi era new normal di tengah pandemi tidak mudah karena harus mengenakan masker sepanjang hari saat beraktivitas. Penggunaan masker secara terus menerus kerap membuat merasa sesak dan tak nyaman.

Produk Plossa Eucalyptus, kata Ryan, mengandung essential oil eucalyptus untuk mencegah virus menempel di masker, serta menthol sebagai bahan bronchodilator yang efektif melegakan pernapasan.
"Plossa Eucalyptus aman diaplikasikan di masker yang kita gunakan," katanya.


Dalam kesempatan itu, Ryan juga mengajak perwakilan BNPB dan pihak-pihak yang lain yang hadir untuk mempraktekkan cara penggunaan Plossa Eucalyptus pada masker. Yaitu dengan dioleskan sebanyak tiga kali pada masker bagian luar yang dekat hidung.

Kemudian, Plossa Eucalyptus dapat dioleskan per 15 menit untuk mensterilkan masker. Jika merasa sesak setelah durasi penggunaan cukup lama, disarankan untuk melepas masker di tempat steril, lalu hirup bagian inhaler pada Plossa Eucalyptus untuk melegakan pernapasan.

"Selain itu jika terdapat rasa perih di mata saat menghirup Plossa Eucalyptus atau saat menggunakan roll on, tidak perlu khawatir karena essential oil eucalyptus sedang bekerja dan membantu menghindarkan atau mencegah virus masuk lewat mata," kata Ryan.

Plossa Press & Soothe Aromatics adalah minyak aromaterapi yang memiliki manfaat berkonsep 4 in 1, yaitu sebagai pijat, kerok, roll on, dan inhaler. Plossa Eucalyptus mengandung eucalyptus oil dan bahan aktif cineol 1-8 yang efektif sebagai antivirus. Produk dikemas praktis, modern, dan higienis dengan alat pijat built-in. (rea)