'New Normal New Spirit' untuk Hidup Sehat dan Inovatif

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 12/06/2020 14:02 WIB
Sejumlah pekerja berjalan usai bekerja dengan latar belakang gedung perkantoran di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/4/2020). Pemprov DKI Jakarta akan memberikan saksi berupa mencabut perizinan kepada perusahaan yang tetap beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kecuali delapan sektor yang memang diizinkan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. Ilustrasi new normal di tengah pandemi corona. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Segenap tokoh masyarakat akan berbagi semangat agar tetap produktif menyambut 'new normal' di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Diiniasi oleh detikcom, gerakan "New Normal New Spirit" akan hadir pada Jumat (12/6) mulai pukul 14.00 WIB. Ada Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin hingga selebritas Mawar de Jongh yang akan membagi pesan mereka untuk menghadapi dunia di era pandemi covid-19 lewat orasi hingga musik.

Selama tiga bulan terakhir, dunia mengalami perubahan drastis karena wabah corona covid-19. Selama itu pula, aktivitas warga di luar rumah mengalami pembatasan drastis.


Memasuki pelonggaran pembatasan sosial pada Juni, banyak kebiasaan baru yang harus diadaptasi untuk tetap menekan penyebaran virus corona. Mulai dari selalu memakai masker, membiasakan diri cuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.

Berbarengan dengan itu, "New Normal New Spirit" menyongsong tiga inisiatif untuk tetap produktif di tengah pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pertama, membiasakan diri untuk hidup sehat. Kedua, inisiatif untuk terus kreatif dan berinovasi agar aktivitas tidak terhenti dan tetap produktif. Dan terakhir adalah inisiatif untuk terus berbagi.

"Jadi tiga spirit untuk menjaga kesehatan, inovasi dan berbagi. Bagaimana kita sebagai bangsa mempunyai kesadaran untuk menolong orang yang memerlukan pertolongan. Karena itu detikcom melakukan inisiatif ini. Karena new normal, new spirit," tegas Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting. (stu)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK