FOTO: Wisuda Kala Pandemi, dari Daring hingga 'Drive Thru'

Antara Foto, CNN Indonesia | Rabu, 17/06/2020 20:10 WIB

, CNN Indonesia -- Seremoni wisuda kelulusan dijalankan berbeda di tengah pandemi virus corona, mulai dari dengan konsep drive thru hingga wisuda online.

Siswa sekolah Stella Maris bersiap sebelum mengikuti acara kelulusan secara 'drive thru' di Stella Maris School, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (9/6/2020). Kegiatan wisuda tersebut digelar secara 'drive thru' guna menghindari kerumunan yang bisa menjadi medium penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Murid SD Islam Al Azhar (SDIA) 11 Surabaya mengikuti prosesi wisuda akhir tahun secara
Pelajar menunjukan tanda kelulusan saat wisuda drive thru di Sekolah Dasar (SD) Mutiara Persada, Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (15/6/2020). Wisuda yang digelar secara drive thru dengan protokol kesehatan COVID-19 itu dilaksanakan untuk mewujudkan mimpi pelajar yang menginginkan tetap diwisuda setelah enam tahun menempuh pendidikan. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pras.
Petugas memandu wali murid dan siswa saat wisuda drive thru di Sekolah Dasar (SD) Mutiara Persada, Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (15/6/2020). Wisuda yang digelar secara drive thru dengan protokol kesehatan COVID-19 itu dilaksanakan untuk mewujudkan mimpi pelajar yang menginginkan tetap diwisuda setelah enam tahun menempuh pendidikan. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pras.
Murid SD Islam Al Azhar (SDIA) 11 Surabaya mengikuti prosesi wisuda akhir tahun secara
Hiero Lasut bersama ibunya bersiap mengikuti wisuda Universitas Sam Ratulangi secara daring dari rumahnya di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (11/06/2020).Wisuda daring diselenggarakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi periode IV yang diikuti 436 wisudawan dengan total peserta melalui aplikasi Zoom Meeting sebanyak 760 dan disiarkan secara langsung di situs Youtube. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/nz
Youna Sompotan (kanan) memindahkan tali toga anaknya yang mengikuti prosesi Wisuda Universitas Sam Ratulangi  secara daring dari rumahnya di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (11/06/2020).Wisuda daring diselenggarakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi periode IV yang diikuti 436 wisudawan dengan total peserta melalui aplikasi Zoom Meeting sebanyak 760 dan disiarkan secara langsung di situs Youtube. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/nz