FOTO: Penerapan New Normal di Kota Gudeg

Antara Foto, CNN Indonesia | Sabtu, 20/06/2020 08:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Yogyakarta bersiap membuka kembali gerbang pariwisatanya dengan protokol kesehatan yang ketat, bahkan juga berlaku untuk delman dan becak.

Pengendara melintas di kawasan Tugu Pal Putih, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (29/5/2020). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pengemudi becak melaju di kawasan Titik Nol Km saat pandemi COVID-19 di Yogyakarta, Rabu (10/6/2020). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta mencatat kualitas udara di Kota Yogyakarta sejak Maret 2020 hingga saat ini cenderung membaik, salah satunya karena konsentrasi karbon monoksida yang menurun. Berdasarkan data, konsentrasi karbon monoksida (CO) pada Maret 2020 mencapai 4.169 mikrogram per meter kubik dan pada Mei 2020 turun hingga 42 persen menjadi 2.426 mikro gram per meter kubik. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Sejumlah warga bersepeda di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, DI Yogyakarta, Senin (8/6/2020). Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X menginstruksikan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menertibkan masyarakat yang kembali  beraktivitas di kawasan Titik Nol Kilometer dan Malioboro tanpa mematuhi protokol pencegahan penularan COVID-19 seperti menjaga jarak dan memakai masker. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Petugas Jogoboro membantu pengunjung mengisi data diri di pintu masuk kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, Rabu (17/6/2020). Pemerintah Kota Yogyakarta mewajibkan setiap pengunjung memindai kode untuk mengisi data diri guna memudahkan proses monitor pengunjung pada masa transisi normal baru di Yogyakarta selama pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.
Pengunjung melintas di dekat tanda jaga jarak dan jalan satu arah di Kawasan Wisata Malioboro, Yogyakarta, Kamis (18/6/2020). Sebagai salah satu persiapan menghadapi tatanan normal baru saat pandemi COVID-19, kawasan wisata Malioboro menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung seperti wajib penggunaa masker, pengukuran suhu tubuh, scan barcode data diri pengunjung, wajib cuci tangan hingga pemasangan tanda jaga jarak dan jalan satu arah. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pras.
Warga beraktifitas di dekat bangku pedestrian Malioboro, DI Yogyakarta, Sabtu (9/5/2020). Pemberian tanda larangan duduk di bangku pedestrian Malioboro tersebut untuk mencegah kerumunan agar tetap menjaga jarak warga sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.
Wati, pedagang kaki lima (PKL) Malioboro dengan masker dan pelindung di wajahnya menata pakaian daganganya di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta, Senin (1/6/2020). Sejak satu pekan terakhir, sejumlah PKL Malioboro mulai kembali berjualan setelah tutup sejak pertengahan bulan Maret 2020 akibat merebaknya wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Pedagang kaki lima menata dagangannya di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, Kamis (28/5/2020). Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperpanjang status tanggap darurat bencana COVID-19 hingga 30 Juni 2020 untuk memutus mata rantai penularan virus sekaligus sebagai persiapan rencana penerapan normal baru. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.
Kusir andong menunggu calon penumpang di kawasan Malioboro, Kamis (17/6/2020). Paguyuban kusir andong Malioboro menerapkan protokol kesehatan lebih ketat dengan fasilitas separator dan pelindung wajah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung Malioboro setelah hampir tiga bulan tidak beroprasi. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.