4 Trik Stylish Padu Padan Busana Hijab Simple Elegan Ayudia C

tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 17:24 WIB
UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C. Berhijab bukan halangan untuk tampil gaya (Dok. Uniqlo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berhijab bukan halangan seseorang untuk bisa tampil gaya dan stylish. Ayudia C atau yang dikenal dengan nama Ayudia Bing Slamet membuktikannya sendiri.

"Ketika memutuskan untuk berhijab, saya sempat goodbye sama baju-baju sleveless, karena saya pikir ini enggak bisa dipakai lagi," ucapnya saat konferensi pers Uniqlo Modest Wear Manual styled by Ayudia C.

"Memang banyak yang anggap kalau sudah berhijab pasti susah style-nya. Takut ada batasan dan nanti enggak bisa ini itu. Ini jadi tantangan baru."


Berbekal ujicoba dan kreativitas mix and match, gaya hijab ibu dari Dia Sekala Bumi ini banyak mendapat pujian. Dengan gayanya yang simple elegan, Ayudia menginspirasi para wanita berhijab untuk tetap bisa tampil stylish.

"Must have item saya saat berhijab adalah turtle neck. Saat pakai hijab, kerudung dimasukkan ke dalam turtle neck dan bisa jadi akses tersendiri."

Berikut beberapa tips dan trik Ayudia untuk padu padan busana hijab.

1. Layering

Sleveless dan rok-rok 7/8 (midi) jangan dulu dibuang. Busana ini masih bisa dimanfaatkan untuk tampilan gaya modest wear.

"Gunakan teknik layering, misalnya memadukan sleveless dengan jaket atau outer. Rok pendek dipadu padan pakai celana atau legging."

2. Warna

Ada baiknya untuk memiliki jenis baju, kaos tangan panjang, turtle neck, atau busana basic dengan berbagai warna. Ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan warna atasan dan bawahan yang dipakai.

"Untuk padu padan warna, padukan warna yang stand out dengan warna yang tone down (kalem)."

UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C.Foto: Dok. Uniqlo

3. Permainan pola atau tekstur

Jangan takut bermain pola atau tekstur busana. Permainan pola, motif, dan tekstur busana akan memperkaya tampilan Anda. Ayu mengungkapkan, pola stripe bisa dikombinasikan dengan pola polos.

4. Hijab simple

Jika sudah memilih berbagai permainan pola, motif, dan tekstur dalam busana, pilihlah gaya hijab yang sederhana dan tak rumit.

Gaya hijab yang sederhana akan membuat tampilan keseluruhan gaya Anda terlihat elegan.

(chs)

[Gambas:Video CNN]