Burberry Bakal Gelar Fashion Show Digital Pada 17 September

tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 18:26 WIB
Models present creations during a catwalk show for the Burberry Spring/Summer 2020 collection on the fourth day of London Fashion Week in London on September 16, 2019. (Photo by Tolga AKMEN / AFP) Koleksi Burberry di London Fashion Week 2019 (Tolga AKMEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Burberry memutuskan untuk menggelar fashion show koleksi Spring/Summer 2021 pada September mendatang.

Presentasi koleksi ini digambarkan sebagai "pengalaman pertunjukan yang immersive di British Outdoors," dijadwalkan 17 September, sehari sebelum dimulainya London Fashion Week.

Namun ajang ini hanya akan dihadiri oleh model dan tim Burberry saja. Sisanya, show ini akan digelar secara digital untuk semua orang yang ingin menonton.


"Sebagai manusia, kita selalu punya kedekatan mendalam dengan alam. Kami harus menghormati dan mengandalkan kekuatannya untuk keberadaan kami, sambil mengagumi dan menikmati keindahannya yang luar biasa," kata kepala kreatif Burberry Riccardo Tisci dikutip dari Refinery 29.

"Khususnya baru-baru ini, kita semua ingin sekali lagi terhubung kembali dan untuk pertunjukan ini, saya ingin merayakan perasaan ini dengan menyatukan komunitas kita dalam pengalaman kreatif yang terjadi di dalam lanskap Inggris yang indah dan alami."

Tisci mengungkapkan bahwa melalui konsep digital, akan ada ruang baru untuk komunitasnya di seluruh dunia.

"Karena kebanyakan orang tidak dapat melakukan perjalanan, penting bagi saya untuk menciptakan ruang di mana siapa pun dapat terlibat, dan membenamkan diri dalam pengalaman pertunjukan. Saya sangat senang semua orang terlibat," katanya kepada WWD.

Rumah mode Inggris ini adalah merek pertama yang mengonfirmasi gelaran fashion show untuk musim Semi / Musim Panas 2021. Sejak pandemi dimulai, banyak kota seperti Shanghai dan Sydney telah membatalkan pekan mode masing-masing, sementara yang lain seperti London mengubah show pada Juni menjadi acara digital. Di sisi lain dari ini, merek andalan pekan mode, seperti Gucci dan Michael Kors, telah meninggalkan kalender pekan mode sama sekali di musim yang akan datang.

(chs)

[Gambas:Video CNN]