BKKBN Ungkap Cara Bangun Keluarga Hebat Lewat Perencanaan

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2020 00:00 WIB
adv bkkbn Foto: dok. BKKBN
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak orang yang memilih menunda pernikahan dengan alasan dana yang belum cukup untuk menggelar pesta atau resepsi impian. Padahal ada hal yang jauh lebih penting dari sebuah resepsi yaitu kehidupan setelah menikah bersama pasangan.

Setiap pasangan biasanya hanya membicarakan soal gaun apa yang akan dipakai, dekorasi seperti apa yang ingin digunakan, serta hal-hal lain yang sifatnya hanya untuk kemegahan pesta sesaat. Namun ada banyak sekali hal penting yang justru tidak menjadi obrolan saat melakukan persiapan pernikahan.

Tak banyak pasangan yang ngobrol soal utang piutang selama melajang, jumlah anak yang ingin dimiliki setelah menikah, tempat tinggal setelah menikah, riwayat kesehatan pasangan, dan hal-hal lain yang sebenarnya lebih penting untuk dibicarakan. Padahal hal-hal tersebut sangat riskan menjadi pemicu perselisihan pasangan di dalam sebuah rumah tangga.


Persiapan matang, tak hanya saat hari pernikahan tapi juga setelah menikah merupakan kunci keluarga hebat. Percayalah, kondisi kehidupan setelah menikah akan sangat jauh berbeda saat masih lajang atau sekadar berpacaran. Menikah bukan hal yang main-main, menikah adalah perjalanan seumur hidup dengan seseorang yang menjadi pilihan.

Untuk mencapai keluarga hebat yang damai dan harmonis tak akan terjadi begitu saja. Ada hal-hal penting yang harus direncanakan dan juga harus ada upaya pencegahan terhadap sesuatu yang kemungkinan besar menimbulkan pertengkaran antar pasangan.

Dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020. Badan Kependudukan dan Keluarga berencana Nasional (BKKBN) berharap agar peringatan Harganas ini bisa menjadi momentum yang penting dalam menciptakan keluarga yang berkualitas dan hebat.

Sebagai unit terkecil dan utama dalam masyarakat, membangun ketahanan keluarga menjadi yang utama. Membangun keluarga berarti merencanakan kehidupan berkeluarga dengan baik untuk memastikan fungsi keluarga dapat terpenuhi.

Semua berawal dari rencana, untuk membangun kehidupan keluarga yang lebih baik, karena Berencana Itu Keren! Selamat Hari Keluarga ke-27!

(adv/adv)