3 Menu yang Naik Daun di Tengah Pandemi

Grab, CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 17:37 WIB
Iced Dalgona Coffee, a trendy fluffy creamy whipped coffee Ilustrasi kopi dalgona. (Foto: iStockphoto/Jennifer Gauld)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tak menentu dan membuat orang harus beradaptasi dengan gaya hidup baru, urusan lidah masih mendapat perhatian. Terlebih oleh para pencinta kuliner yang gemar bereksperimen.

Tiga menu berikut lahir di tengah pandemi. Tampaknya beberapa orang memiliki lebih banyak waktu, di mana mereka menjadi lebih kreatif mencampur, atau tepatnya mengocok.

Misalnya, kopi Dalgona yang meraih popularitas dalam sekejap. Minuman olahan kopi instan, gula, dan air yang dikocok hingga mengental ini menarik perhatian masyarakat karena dianggap mudah. Begitu mudahnya, seseorang bahkan tak memerlukan peralatan elektrik apapun, asal cukup kuat menggerakkan sendok secara konsisten.


Popularitas Dalgona pun sempat membuat rak kopi instan di toko-toko swalayan kosong selama beberapa lama. Masih soal kopi, tak lama setelah pemberlakuan Work From Home (WFH) dimulai, kopi literan pun jadi idola. Tampaknya, hal itu dimulai dari kebiasaan mengonsumsi kopi sambil bekerja di kantor.

Berbagai kedai kopi berlomba mengeluarkan varian kopi literan, termasuk jaringan waralaba asal Jepang. Tidak banyak perbedaan menu yang ditawarkan, hanya soal kuantitas dan kemasan. Tak hanya dipasarkan lewat sosial media, kopi-kopi literan itu juga tersedia di sejumlah marketplace untuk mereka yang memilih tinggal di rumah.

Menu terakhir adalah boba dengan beragam olahannya. Boba, yang berbahan dasar tepung tapioka dan merupakan makanan penutup tradisional di Taiwan, sudah cukup lama dikenal di Indonesia. Belakangan, gerai yang menjual minuman boba semakin menjamur.

Tren boba ternyata belum habis. Dari minuman manis, boba sekarang hadir sebagai penambah rasa pada cake, french toast, croissant, sampai churros dan pancake. Hal ini juga disambut hangat oleh penggemar boba.

GrabFood yang menyadari banyaknya pemburu kopi dan boba memberi diskon hingga 50 persen untuk berbagai kedai kopi dan gerai boba. Tapi, diskon yang dimulai sejak 24 Juni sampai 3 Juli 2020 ini hanya berlaku mulai pukul 14.00-17.00 saja, ya.

Mulai dari harga Rp7.500, Anda sudah bisa mendapatkan minuman favorit. Bagikan kebahagiaan dengan menraktir kopi untuk kawan atau boba untuk keponakan, segera manfaatkan diskon GrabFood ini.

(rea)