4 Makanan Khas Korea Buat Teman Nonton Drakor

Grab, CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 20:38 WIB
Tteokbokki, jajanan pasar Korea Ilustrasi Tteokbokki. (Foto: CNN Indonesia/Yohannie Linggasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam beberapa tahun terakhir, Korea menempatkan diri pada level baru dalam budaya populer dunia. Bukan hanya musik atau film, namun juga fesyen dan makanan.

Nyaris bersamaan, gerai-gerai makanan bermunculan di tempat-tempat perbelanjaan, juga meramaikan GrabFood yang kerap jadi pilihan pelanggan karena memiliki begitu banyak opsi menu. Hal itu terjadi seiring dengan mencuatnya popularitas drama Korea atau drakor.

Untuk memperoleh pengalaman yang lebih kental rasa Korea, menyantap makanan khas Negeri Ginseng itu sambil menonton drakor terdengar menarik. Berikut lima menu khas Korea, yang bisa didapat di GrabFood saat ini juga.


1. Kimbap

Menu ini lebih menyerupai makanan berat, karena terbuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput. Kimbap dikemas praktis, karena kerap dibawa berpiknik atau melakukan aktivitas di luar ruangan. Makanan ini juga terbilang memiliki rasa cenderung manis, umumnya dengan isian daging merah, telur, atau kimchi.

2. Corn Dog

Untuk yang tak terbiasa makan banyak, corn dog bisa cukup mengenyangkan. Sajian ini merupakan modifikasi hot dog yang diyakini berasal dari Amerika Serikat. Bedanya, corn dog memanfaatkan potongan kentang sebagai pelapis sosis.

3. Tteokbokki

Santapan ini pasti sudah familiar untuk para penggemar drakor. Terbuat dari tepung beras, tteokbokki yang lengket dimasak dengan bumbu gochujang yang pedas dan manis. Dipercaya memberi manfaat baik bagi tubuh, menu ini diyakini sudah ada sejak bergenerasi lalu.

4. Patbingsoo

Sebagai makanan penutup, Patbingsoo yang segar dan manis pas untuk menonton drakor bertema ringan atau lucu. Buah-buahan segar dicampur serutan es, diberi tambahan kue beras tteok, agar-agar, sereal, sirup, sampai es krim dan yogurt akan membuat pengalaman nonton drakor jadi lebih menyenangkan.

Sekarang, kalau sudah siap menghabiskan satu musim drama Korea, tidak perlu takut kelaparan. Tunggu saja mitra pengantar GrabFood sampai di depan rumah. Kalau beruntung, bukan tak mungkin Grab punya diskon untuk pesananmu.

(rea)