Parfum Aroma Luar Angkasa yang Mirip Bau Mesiu

CNN Indonesia | Selasa, 30/06/2020 15:36 WIB
Ilustrasi Parfum ilustrasi: Sebuah parfum baru diciptakan dan diklaim memiliki aroma luar angkasa yang unik dan seperti bau mesiu. (spooky_kid/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rasa penasaran tentang bagaimana aroma luar angkasa, Anda sekarang mungkin bisa menciumnya tanpa perlu ke luar angkasa.

Kini Anda bisa menciumnya lewat parfum beraroma luar angkasa. Parfum ini disebut Eau de Space yang diklaim bisa membawa aroma luar angkasa kembali ke Bumi.

Aroma tersebut dikembangkan oleh Steve Pearce, seorang ahli kimia dan pendiri Omega Ingredient, perusahaan yang berfokus pada penciptaan kualitas tertinggi, didorong oleh rasa, bahan alami, dan bahan untuk industri makanan dan minuman.


Pearce awalnya dikontrak oleh NASA untuk menciptakan kembali bau pada 2008 lalu. Matt Richmond, manager produk Eau de Space mengungkapkan bahwa butuh empat tahun untuk menciptakan kembali aroma luar angkasa ini.

Aroma ini diciptakan untuk membantu astronot berlatih sebelum benar-benar pergi ke lur angkasa. Ini adalah tujuan NASA untuk menghilangkan potensi kejutan yang mungkin dihadapi atau dialami astronot luar angkasa.

"Baunya seperti bau dari pistol, tepat setelah Anda melepaskan tembakan," kata Peggy Whitson, seorang astronot dan mantan penduduk stasiun luar angkasa internasional kepada CNN dalam sebuah wawancara pada 2002 tentang bau ruang angkasa.

"Saya pikir baunya seperti bau pahit selain berasap dan terbakar."

Richmond juga menambahkan bahwa astronot menggambarkan bau parfum sebagai campuran bubuk mesiu, streak seared, raspberry, dan rum.

(chs)

[Gambas:Video CNN]