Mengapa Hand Sanitizer Jadi Senjata Wajib Saat New Normal?

Advertorial, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 00:00 WIB
adv kino Pemakaian hand sanitizer yang jadi salah satu senjata saat new normal (foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini Indonesia sedang memasuki kebiasaan hidup baru atau biasa disebut 'New Normal' di tengah pandemi. Namun, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan dan dilupakan selama beraktivitas, karena sampai saat ini vaksin untuk pandemi COVID-19 belum ditemukan.

Oleh sebab itu, penting bagi masyarakat untuk tetap maksimal melaksanakan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, social distancing, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Adapun Hand sanitizer disebut bisa menjadi salah satu senjata yang bisa membantu dalam menangkal penyebaran COVID-19.

Mengapa hand sanitizer? Pasalnya, COVID-19 mudah menular melalui droplet yang terkena pada individu lain secara langsung atau menempel pada benda. Oleh karenanya, penting untuk selalu menjaga higienitas tangan saat beraktivitas, dan hand sanitizer dirasa lebih praktis serta memungkinkan digunakan ketika saat sulit mencuci tangan.


adv kinoInstance Hand Sanitizer (Foto: dok. Kino Instance) 

Berbagai sumber menyebutkan Hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% sangat disarankan agar digunakan segera setelah tangan menyentuh benda yang kemungkinan telah tertempel virus, terutama benda-benda yang dipegang orang banyak, seperti tombol lift, meja, dan lain sebagainya.

Kandungan dalam Hand sanitizer juga dipercaya ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus dalam waktu yang cepat. Salah satu hand sanitizer yang bisa menjadi pilihan adalah Instance Hand Sanitizer, Hand sanitizer dengan  komposisi alkohol 75%, dan diformulasikan khusus sehingga efektif membunuh 99,9% bakteri dan kuman dalam 30 detik.

adv kinoFoto: dok. Kino Instance

Dengan presentase alkohol yang terbilang tinggi, tidak perlu khawatir dalam menggunakannya sesering mungkin, karena Instance Hand Sanitizer memiliki kandungan extra moisturizer yang bakal membuat tangan tetap lembut dan terjaga.

Instance Hand Sanitizer juga tersedia dalam berbagai kemasan, termasuk kemasan 100 ml yang praktis untuk dibawa kemanapun. Jadi, bawalah hand sanitizer kemanapun sebagai protokol kesehatan wajib pribadi saat beraktivitas!

(adv/adv)