Dilarang Salaman dengan Mickey Mouse di Tokyo Disneyland

CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 13:31 WIB
Visitors wearing face masks to protect against the spread of the new coronavirus take a selfie at Tokyo Disneyland in Urayasu, near Tokyo, Wednesday, July 1, 2020. Tokyo Disneyland reopens for the first time in four months after suspending operations due to coronavirus concerns. (Kyodo News via AP) Pengunjung di Tokyo Disneyland, Jepang, pada Rabu (1/7). (Kyodo News via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh taman hiburan Disney di Asia telah dibuka, dengan Tokyo Disney Resort resmi menyambut pengunjung mulai 1 Juli 2020.

Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea telah ditutup sejak akhir Februari karena pandemi virus corona.

Shanghai Disneyland adalah taman Disney pertama di dunia yang dibuka kembali, menyambut tamu sejak 11 Mei 2020 dengan protokol jarak sosial dan masker, lalu Hong Kong Disneyland mengikutinya sebulan kemudian.


Oriental Land, perusahaan yang mengoperasikan taman Tokyo Disneyland dan DisneySea di Jepang, telah mengumumkan protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan tamu dan staf di masa normal baru.

Protokol ini termasuk pemesanan tiket sebelum kedatangan, pemeriksaan suhu, dan jarak sosial selama menikmati wahana permainan.

Acara jumpa penggemar dengan karakter juga ikut berubah mengikuti protokol kesehatan. Mickey dan Minnie Mouse akan mengendarai mobil selama parade, tetapi mereka tidak akan berdekatan dengan penggemar untuk bersalaman atau berfoto.

Selain itu, Tokyo Disneyland dan DisneySea akan menerapkan peningkatan sirkulasi udara di dalam ruangan dan desinfeksi terjadwal pada seluruh wahana dan peralatan pendukung.

Semua pengunjung harus memesan tiket secara online, dengan maksimum lima tiket per pesanan.

Oriental Land belum menentukan kuota pengunjung setiap harinya, tetapi akan dikurangi 50 persen dari kapasitas taman sebelum pandemi covid-19.

Awalnya, Disney telah merencanakan untuk membuka kembali 12 taman hiburannya di seluruh dunia pada pertengahan Juli 2020.

Disneyland Paris dijadwalkan akan memulai pembukaan kembali secara bertahap pada 15 Juli 2020.

Disney World di Orlando, Florida telah dijadwalkan untuk secara perlahan memulai pembukaan kembali kritik dari anggota serikat pekerja yang khawatir dengan jaminan keselamatan pekerja di taman akibat kasus virus corona terus meningkat di daerah tersebut.

Sekitar 7.000 orang telah menandatangani petisi yang mendesak Disney untuk mempertimbangkan kembali rencana pembukaannya.

Tanggal pembukaan kembali Disneyland dan Disney California Adventure pada 17 Juli 2020 juga ditunda tanpa batas waktu, ketika pemerintah negara bagian California menolak mengeluarkan pedoman pembukaan kembali untuk taman hiburan.

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]