Pegawai Intip Payudara Lewat CCTV, Starbucks Buka Suara

tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2020 17:26 WIB
Logo Strabucks Starbucks Indonesia angkat bicara terkait kasus pegawai gerai Starbucks Indonesia yang mengintip payudara salah satu pelanggan melalui CCTV. (noelsch/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media sosial diramaikan dengan kasus pegawai gerai Starbucks yang mengintip payudara salah satu pelanggan melalui CCTV.

Tindakan asusila ini pun menyebabkan warganet berang. Menanggapi hal ini, gerai kopi tersebut menyatakan bahwa mereka sudah melakukan tindakan nyata terhadap pegawai tersebut.

Mereka juga menyatakan bahwa pegawai tersebut sudah tak bekerja lagi di Starbucks yang berada di bawah naungan PT Sari Coffee Indonesia.


"Kami PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks) merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius. Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," ungkap Andrea Siahaan, Snr. GM PR & Communications kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/6).


"Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali. Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia."

Starbucks sendiri juga sudah mengunggah pernyataannya melalui akun media sosial, Twitter. 

Kasus ini mulanya terkuak dari unggahan seseorang di media sosial. Dia mengungkapkan bahwa salah seorang temannya yang bekerja di Starbucks saat tengah memantau CCTV Starbucks di lokasi tersebut.

Pria tersebut terlihat melakukan zoom di bagian dada seorang pelanggan wanita. Mereka pun tertawa terbahak-bahak setelah orang tersebut memperlihatkan gambar detailnya. Hal ini langsung memicu amarah warganet lantaran dianggap tindakan pelecehan seksual terhadap perempuan. 

(chs)

[Gambas:Video CNN]


ARTIKEL TERKAIT