5 Ide Bulan Madu 'di Rumah Aja'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 21:30 WIB
The happy man make a surprise with flowers for a girlfriend in the restaurant Ilustrasi. Meski tertunda, tapi agenda honeymoon bisa tetap romantis meski dihabiskan di rumah saja. (Istock/Artem Peretiatko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pernikahan selama masa pandemi terasa begitu berbeda. Tak ada pesta, tak ada foto bersama teman dan keluarga, hingga tak ada bulan madu. Agenda honeymoon pun terpaksa dihabiskan di rumah saja.

Pandemi Covid-19 membatasi berbagai aktivitas yang seyogianya dilakukan masyarakat, tak terkecuali honeymoon. Alih-alih menikmati waktu berdua di pinggir pantai jelang matahari terbenam, pasangan mau tak mau harus membangun suasana romantis ala bulan madunya sendiri di rumah.

Pasangan pengantin baru tak perlu khawatir, ada beberapa ide honeymoon menarik saat di rumah saja. Honeymoon Dreams, agen khusus jasa perencana agenda bulan madu, berbagi untuk Anda, melansir Metro UK.


1. Menikmati cocktail berdua

Hari pertama honeymoon di rumah sebaiknya fokus pada relaksasi dan suasana romantis. Anda bisa menciptakan suasana romantis serupa di pinggir pantai cukup dengan memanfaatkan taman rumah.

Nikmati segelas cocktail saat hari menjelang sore. Lanjutkan agenda dengan makan malam. Agar lebih romantis, ajak pasangan untuk memasak bersama untuk menciptakan keintiman tersendiri.

2. Makan malam ditemani cahaya lilin

Candlelight dinner tak selalu harus dilakukan di restoran ternama. Di rumah pun Anda bisa merasakan sensasi serupa.

Siapkan meja makan, beri taplak meja yang masih wangi. Lengkapi sajian makan malam dengan wine, ditemani nyala lilin. Di akhir sesi, tutup agenda malam dengan berdansa sambil diiringi alunan musik lembut.

3. Spa

Memanjakan diri dengan spa jadi agenda menyenangkan di akhir pekan. Tak perlu tempat khusus, Anda bisa menyulap bathub kamar mandi menjadi bak air panas pribadi.

Anda dan pasangan bisa saling menggunakan masker rambut secara bergantian sambil memberikan pijatan pada kepala. Pijat juga bagian lengan dan jari-jari tangan hingga pasangan merasa nyaman.

Agar lebih menenangkan, jangan lupa nyalakan lilin aroma terapi atau oil diffuser dengan minyak esensial pilihan.

4. Piknik virtual

Beragam tempat wisata memang sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan tertentu. Namun, jika masih khawatir, hindari dulu tempat-tempat ramai seperti area wisata.

Tapi Anda tak perlu berkecil hati. Kini, banyak penyedia jasa layanan wisata yang membuka perjalanan wisata virtual.

Anda dan pasangan bisa bergabung dalam tur wisata virtual. Cukup sediakan makanan ringan, minuman favorit, duduk di sofa berdua, dan melakukan 'perjalanan' tanpa harus beranjak dari rumah.

5. Olahraga bersama

Tak ada salahnya menghabiskan waktu berdua dengan olahraga bersama. Tak hanya membuat tubuh sehat, olahraga pun bakal membuat Anda dan pasangan bahagia.

Studi dari Decathlon menemukan, lebih dari separuh partisipan merasakan dampak positif olahraga pada hubungan romantis. Sebanyak 21 persen mengaku olahraga bersama membuat mereka makin tertarik dengan pasangan.

"Berolahraga bersama kekasih artinya memiliki orang yang dapat memotivasi Anda berolahraga lebih keras dan mencapai tujuan kebugaran lebih cepat," kata Sports Manager Decathlon Joshua Gutteridge.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]