Pria di India Pakai Masker Corona Berlapis Emas 60 Gram

CNN Indonesia | Minggu, 05/07/2020 07:44 WIB
Businessman Shankar Kurhade wears a facemask made of gold and being worth 289,000 rupees amid concerns over the COVID-19 coronavirus outbreak, in Pune on July 4, 2020. (Photo by Sanket WANKHADE / AFP) Shankar Kurhade mengenakan masker wajah berlapis emas 60 gram. (AFP/SANKET WANKHADE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria India mengatakan ia membayar sekitar US$4.000 (sekitar Rp58 juta) untuk masker berbahan emas yang dipesannya demi melindunginya dari virus corona.

Masker itu dilapisi logam mulia seberat 60 gram dan pengrajin membutuhkan waktu selama delapan hari untuk membuatnya, kata seorang pengusaha bernama Shankar Kurhade yang bermukim di kota barat Pune.

"Ini adalah topeng tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas," kata Shankar seperti yang dikutip dari AFP pada Minggu (5/7).


"Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain," tambahnya.

Saat keluar rumah, pria berusia 49 tahun itu mengatakan dia suka menghiasi dirinya dengan perhiasan emas seberat satu kilogram, termasuk gelang, kalung, dan cincin di setiap jari tangan kanannya.

Kurhade - yang perusahaannya membuat masker emas - mengatakan ia mendapat ide untuk masker mewah itu setelah membaca berita tentang seorang pria yang mengenakan masker yang terbuat dari perak.

"Orang-orang meminta saya untuk narsis," katanya.

"Mereka terpesona ketika melihat saya mengenakan topeng emas di pasar."

India telah mewajibkan penggunaan masker di tempat-tempat umum dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran virus corona di negara itu, yang hingga saat ini memiliki sekitar 650 ribu kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 18.600 kematian.

(AFP/ard)

[Gambas:Video CNN]