6 Alasan Perempuan Membenci Hubungan Romantis

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 13:42 WIB
Ilustrasi Pasangan Putus Ilustrasi. Beberapa perempuan tak menyukai konsep hubungan romantis karena sejumlah alasan. (Takmeomeo/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak semua perempuan menyukai hubungan yang romantis. Beberapa perempuan justru 'menjauh' dari konsep hubungan romantis dan manis karena sejumlah alasan.

Orang-orang jenis ini umumnya cenderung kehilangan minat dalam hubungan mereka. Atau, bisa jadi bahkan mereka tak ingin berkencan dengan siapa pun.

Namun, bukan berarti perempuan yang tidak menyukai gagasan mengenai hubungan romantis lantas dianggap 'tak normal'. Ada sederet alasan yang membuat perempuan mengelak terlibat dalam hubungan yang penuh dengan janji-janji manis.


Berikut 6 alasan perempuan tak menyukai hubungan romantis, melansir Boldsky.

1. Punya sejarah hubungan yang menindas

Perempuan yang pernah terlibat dalam hubungan yang bersifat 'abusive' sangat mungkin menolak gagasan kencan di masa mendatang.

Mereka akan merasa tidak nyaman dengan menaruh kepercayaannya pada orang lain. Atau, bisa jadi mereka menganggap sebuah hubungan sebagai sesuatu yang menakutkan selayaknya yang pernah dialami sebelumnya.

2. Pernah ditipu pasangan

Perempuan yang pernah ditipu oleh pasangan lebih mungkin untuk membenci konsep kencan. Mereka bisa saja menganggap kencan sebagai pemborosan waktu.

Mereka mungkin akan lebih suka untuk tetap melajang, kecuali jika menemukan pasangan yang benar-benar dapat memenangkan kepercayaannya.

3. Tak ingin kehilangan individualitas

Sering kali seseorang harus meninggalkan individualitasnya demi memperkuat hubungan bersama pasangan.

Tapi, ada beberapa perempuan yang tak ingin kehilangan individualitasnya hanya demi hubungan romantis. Akibatnya, mereka kerap menolak konsep hubungan romantis.

4. Takut komitmen

Komitmen dapat menakutkan bagi siapa pun. Dalam komitmen, seseorang tentu harus mematuhi janjinya.

Bagi sebagian orang, komitmen bisa jadi sebuah kendala, termasuk yang dialami beberapa perempuan. Perempuan yang takut pada komitmen lebih mungkin tak punya minat untuk berkencan. Mereka ingin menghindar dari hubungan romantis demi menjalani kehidupannya sendiri.

5. Banyak kegagalan hubungan di lingkungan sekitar

Salah satu alasan mengapa perempuan membenci hubungan romantis adalah banyaknya hubungan yang gagal di sekitar mereka. Gambaran orang-orang yang sedih karena patah hati membuat mereka enggan menjalin hubungan dengan laki-laki.

6. Takut berkonflik

Konflik adalah hal yang lumrah dalam hubungan romantis. Namun, beberapa perempuan ternyata merasa takut untuk berkonflik dan memilih menghindar dari hubungan romantis.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]