FOTO: Simulasi Resepsi Pernikahan ala 'New Normal'

Antara Foto, CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 09:26 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi Covid-19 membuat pelbagai kegiatan mau tak mau berubah, termasuk pernikahan. Perlu protokol kesehatan demi memastikan peserta prosesi aman dari wabah.

Pasangan pengantin menjalani prosesi pemberkatan saat simulasi penyelenggaraan kegiatan pernikahan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi yang diselenggarakan Bali Wedding Association tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan pedoman penyelenggaraan kegiatan pernikahan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat selama masa normal baru. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Sejumlah tamu undangan menyambut pasangan pengantin saat simulasi penyelenggaraan kegiatan pernikahan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi yang diselenggarakan Bali Wedding Association tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan pedoman penyelenggaraan kegiatan pernikahan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat selama masa normal baru. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Simulasi prosesi akad nikah yang menerapkan protokol kesehatan di Gedung Rumah Limas Palembang, Sumsel, Rabu (8/7/2020). Simulasi tersebut guna memberikan gambaran sekaligus mengedukasi para calon pengantin beserta keluarga dan undangan terkait pelaksanaan pernikahan pada era normal baru. ANTARA FOTO/Feny Selly/aww.
Pasangan pengantin mengenakan masker dalam simulasi pernikahan di era normal baru di Jakarta, Kamis (9/7/2020). Simulasi itu dilakukan dengan protokol COVID-19 yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Pasangan pengantin Kumala dan Putri berbincang dengan mengenakan masker dan pelindung wajah saat simulasi resepsi pernikahan di masa normal baru di Hotel Royal Singosari Cendana, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi resepsi pernikahan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam acara pernikahan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di masa normal baru. ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.
Pelayan mengenakan alat pelindung diri saat melayani tamu undangan dalam simulasi penyelenggaraan kegiatan pernikahan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi yang diselenggarakan Bali Wedding Association tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan pedoman penyelenggaraan kegiatan pernikahan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat selama masa normal baru. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
Juru masak mengenakan masker, pelindung wajah dan sarung tangan saat melayani tamu undangan pada simulasi resepsi pernikahan di masa normal baru antara Kumala dan Putri di Hotel Royal Singosari Cendana, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi resepsi pernikahan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam acara pernikahan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di masa normal baru. ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.
Tamu undangan memindai barcode undangan dalam simulasi pernikahan di era normal baru di Jakarta, Kamis (9/7/2020). Simulasi itu dilakukan dengan protokol COVID-19 yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin Kumala dan Putri beserta keluarganya dengan menjaga jarak fisik saat simulasi resepsi pernikahan di masa normal baru di Hotel Royal Singosari Cendana, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/7/2020). Kegiatan simulasi resepsi pernikahan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam acara pernikahan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di masa normal baru. ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.
Tamu undangan mengantre untuk mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin dalam simulasi pernikahan di era normal baru di Jakarta, Kamis (9/7/2020). Simulasi itu dilakukan dengan protokol COVID-19 yang ketat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz