Resep Praktis: Mango Tango Segar Penambah Energi

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 11/07/2020 10:48 WIB
Refreshing and healthy mango smoothie in a glass with fresh fruit over stone background with copy space Ilustrasi Mango Tango. (iStockphoto/Roxiller)
Jakarta, CNN Indonesia --

Segelas minuman segar di siang hari yang terik pasti bisa membuat Anda kembali bersemangat. Agar tubuh tetap sehat, maka ada baiknya untuk memilih konsumsi minuman dari buah-buahan yang sehat dan kaya serat.

Dibanding memilih aneka minuman siap saji yang tinggi gula, maka segelas mocktail buah dengan tekstur yang mirip slushie bisa Anda nikmati. Sebagai tambahan, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Salah satu yang bisa Anda buat adalah Mango Tango.


"Minuman ini pada dasarnya terbuat dari mangga dan nanas. Agar hasilnya lebih cantik, pakai buah yang sebelumnya sudah dibekukan atau buah frozen," kata Mixologist Kenny Soetomo, National Runner-Up pada World Class Indonesia Cocktail Competition 2016 dan pemenang Australian National Suntory Cocktail Connoisseur 2014 saat kelas virtual Traveloka Experience.

Berikut resepnya untuk Anda.

Mango Tango

Bahan:

45 ml Mango Puree atau 5 potong buah mangga beku
5 potong nanas beku
30 ml sirup agave atau madu
100ml cup susu kedelai
Es batu sebanyak gelas saji

Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan ke dalam blender. Blender semua bahan-bahan yang telah disiapkan menggunakan kecepatan tinggi selama kurang lebih 30 detik.
2. Masukkan es batu dengan jumlah sesuai dengan ukuran gelas yang akan digunakan untuk menyajikan minuman.
3. Sajikan dan nikmati sebelum es mencair.

(chs)

[Gambas:Video CNN]