Diet Garam, Rahasia Awet Muda Gong Yoo 'The Cool Ahjussi'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 14:47 WIB
South Korean actor Gong Yoo poses on May 14, 2016 during a photocall for the film Hari ini selebriti Korea Gong Yoo berulang tahun ke-41. Meski sudah memasuki usia kepala 4, pria yang dijuluki the cool ahjussi ini terlihat tak menua. (AFP PHOTO / Valery HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari ini selebriti Korea Gong Yoo berulang tahun ke-41. Meski sudah memasuki usia kepala 4, pria yang dijuluki the cool ahjussi ini terlihat tak menua.

Kulit wajahnya masih terlihat kencang dan mulus. Mengutip istilah kebanyakan orang, kulit wajah Gong Yoo masih terlihat bening bak kaca atau glass-skin dan punya fitur wajah yang bagus.

Tak heran jika dia banyak dipilih menjadi brand ambassador sejumlah produk perawatan kulit pria. Gong Yoo kerap menduduki peringkat teratas untuk reputasi merek negaranya dan aktor berusia 40 tahun ini adalah salah satu artis yang paling dicari.


Tentunya dia juga menjadi aktor incaran banyak produser untuk membintangi film dan drama mereka. 

Apa rahasia kulit awet mudanya tokoh utama dalam Train to Busan ini?

Mengutip berbagai sumber, dia mengungkapkan kalau dia menjalankan diet ketat. Namun biasanya diet ini dilakukan karena tuntutan film yang dilakoninya.

"Ketika saya bangun pagi, saya cuci muka lalu pergi ke gym," ucapnya.

Namun untuk mendapatkan hasil maksimal dia selalu olahraga sebelum makan. Olahraga ini dilakukan setidaknya dua jam tiap hari, dan biasanya berfokus pada latihan kekuatan. 

Tak cuma soal olahraga, pemeran Goblin ini juga mengaku sangat menjaga pola makannya alias diet. Diet yang dipilihnya adalah diet garam.

"Saya benar-benar menjauhkan diri dari garam, dan terkadang merasa seperti seorang pertapa."

"Saya sudah hidup dalam rutinitas yang sama ini selama 16-17 tahun terakhir. Hanya olahraga dan mendengarkan musik."

Ketika harus menjalani syuting film, ia juga mengurangi lemak di tubuhnya selama tiga bulan, mengonsumsi makanan tanpa garam dan lemak. 

Meski demikian, pria bernama asli Gong Ji-cheol ini mengaku suka memasak, khususnya aneka makanan tradisional Korea yang menjadi favoritnya.

"Saya adalah tipe pria yang suka memasak. Saya menonton Baek Jong Won (koki selebriti Korea) di TV dan belajar serta mengikuti resepnya."

"Saya menghabiskan banyak waktu di rumah, tapi saya tidak malas," ucapnya.

"Cara hidup seperti ini tidak buruk sama sekali."

Selamat ulang tahun Gong Yoo. 

(chs)

[Gambas:Video CNN]