Istana Buckingham Rilis Produk Minuman Beralkohol

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 11:28 WIB
Ilustrasi Cocktail Margarita Ilustrasi. Gin ala Istana Buckingham dibuat dari hasil bumi kebun milik Ratu Elizabeth II. (Cameron Whitman/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istana Buckingham meluncurkan minuman gin racikan khas kerajaan. Bahan-bahan minuman diambil dari kebun milik Ratu Elizabeth II di London, Inggris.

Gin merupakan minuman beralkohol yang termasuk ke dalam golongan spirit dengan cita rasa rempah dan buah. Ratu Elizabeth II dikenal menyukai minuman gin.

Pada dasarnya, gin terbuat dari hasil penyulingan gandum tumbuk, kemudian disuling kembali dengan menambahkan rempah dan buah. Biasanya, pembuatan gin melibatkan buah beri juniper (Juniperus communis).


Akan tetapi, gin ala istana dibuat dari hasil bumi kebun milik Ratu Elizabeth II seperti beri hawthorn, lemon verbena, daun mulberry, dan daun salam. Bahan-bahan ini lalu 'dikawinkan' dengan nuansa sitrus dan herbal.

Melansir The Independent, produk gin yang resmi dirilis oleh Royal Collection Trust ini pun dibanderol dengan harga 40 poundsterling (sekitar Rp723 ribu) untuk 700 mililiter gin (ABV 42 persen). Gin dikemas dalam botol bening berwarna toska bergambar sulur melingkar dengan bunga. Pada bagian belakang botol terdapat sketsa istana.

Semua keuntungan penjualan gin akan diberikan pada Trust yang selama ini menjaga koleksi seni Royal Collection. Langkah ini pun diambil seiring krisis ekonomi akibat pandemi infeksi virus corona (Covid-19).

Anda direkomendasikan untuk menikmati gin saat musim panas tiba. Anda juga disarankan untuk menuangkan gin ke gelas pendek berisi kristal es, tonik, dan berhias sepotong lemon.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]