Nasihat Percintaan untuk Masing-masing Zodiak

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 05:40 WIB
Open book on astrology on a dark background. The glowing magical globe with signs of the zodiac in the blue light. Concept of prediction and magic Ilustrasi: Meneropong karakter pasangan berdasar zodiak bisa jadi salah satu cara untuk memperbaiki relasi atapun hubungan cinta Anda dari waktu ke waktu. (Foto: Istockphoto/artoleshko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi yang sempurna atau ideal dalam hubungan, jadi harapan setiap pasangan. Tapi mustahil sebuah relasi atau hubungan cinta itu melulu tanpa cela. Ada hal-hal yang seringkali perlu diperbaiki dari waktu ke waktu. Menengok karakter berdasar zodiak bisa jadi salah satu cara.

Masing-masing orang punya kekurangan, dan ini wajar. Datang dari latar belakang, lingkungan, lingkaran pertemanan bahkan zodiak berbeda bakal mendatangkan tantangan berbeda pula.

Akan tetapi kabar baiknya, Anda dan pasangan bisa mengupayakan keseimbangan. Salah satu caranya adalah dengan menyimak nasihat untuk masing-masing zodiak.


Aries - Tahu kapan musti mengalah

Melansir dari Elite Daily, Aries memang dikenal galak, berapi-api dan tidak akan mundur dari tantangan. Namun ketika menyangkut pasangan, sebaiknya hal ini tidak selalu diterapkan. Aries punya kecenderungan tidak mau kalah dan ingin mematikan lawan atau orang di sekitar mereka. Jika dalam hubungan percintaan, akan lebih baik untuk menerima bahwa Anda tidak selalu akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Taurus - Coba hal baru

Kaum banteng lebih menyukai hal-hal yang terencana daripada spontan. Hanya saja segala sesuatu yang terprediksi, terencana yang nyaman buat taurus malah bisa dilihat sebagai hal yang membosankan bagi pasangan mereka. Spontanitas dalam hubungan bisa mendatangkan 'percikan' yang mampu meningkatkan keintiman. Agar hubungan selalu segar, tak ada salahnya menjajal hal baru.

Gemini - Kini dan di sini

Woman zodiac brooches. Beautiful collection of brooches in the shape of the zodiac signs, gold with diamonds, isolated on white background, clipping paths includedIlustrasi: Gemini disarankan untuk berlatih terhubung dan hadir dalam setiap kesempatan. Cobalah sesekali untuk tak membagi perhatian dan fokus ke satu hal dulu. (Foto: Istockphoto/Creatikon Studio)

Gemini dijuluki 'social butterflies' yang gemar terikat dan terhubung dengan segala sesuatu sepanjang waktu. Dengan kata lain, mereka kerap terdistraksi semisal berselancar di Instagram, tergabung dalam beberapa Whatsapp Group dan menonton TikTok dalam waktu bersamaan. Pasangan pun merasa diabaikan karena kebiasaannya ini. Wahai gemini, sebaiknya Anda berlatih untuk benar-benar 'hadir' dalam satu kesempatan dengan perhatian tidak terbagi.

Cancer - Belajar percaya

Di balik cangkang kerasnya, si kepiting sebenarnya sensitif, rapuh dan mudah terluka. Sekali mereka merasakan sakit, cancer cenderung sulit 'move on' sehingga meraih kepercayaan mereka bisa jadi tantangan tersendiri. Sembari pasangan meraih kepercayaan Anda, ada baiknya untuk belajar menaruh kepercayaan padanya.

Leo - Dengarkan pasangan

Leo merasa dirinya adalah matahari dan orang-orang sekeliling leo adalah planet-planetnya. Perhatian dan 'spotlight' otomatis cuma buat dirinya. Karena terlahir sebagai pemimpin, leo bakal ambil bagian penuh untuk tiap tanggung jawab. Namun jangan sampai Anda lupa buat mendengarkan pendapat dan ide pasangan.

Virgo - Terima pasangan

Virgo biasanya hadir dengan sepaket ekspektasi tinggi dan kadang tidak bisa diproyeksikan pada pasangan. Anda musti belajar membedakan antara 'memberikan semangat' dan 'memperbaiki'. Ada hal-hal yang memang tidak sesuai ekspektasi dan tidak bisa diperbaiki. Oleh karena itu, virgo sebaiknya menerima pasangan apa adanya bukan memproyeksikan ekspektasi padanya.

Libra - Ngomong dong!

Timbangan jadi lambang libra yang memang menyukai keseimbangan dan kesatuan. Demi menghindari konflik, mereka bakal melakukan apapun termasuk menyisihkan opini dan kebutuhan sendiri. Namun konflik sebenarnya menyehatkan hubungan. Sampaikan apa yang Anda butuhkan dan katakan jika memang Anda tidak setuju akan satu dua pendapat si dia.

Scorpio - Lihat sisi positifnya

Jika dihadapkan pada setengah gelas air, kaum scorpio cenderung melihatnya sebagai gelas setengah kosong. Ada baiknya scorpio melihat sesuatu hal dari sisi positifnya. Setiap rencana atau peristiwa memang punya potensi untuk jadi buruk. Namun sebuah hubungan tak akan tampak potensinya jika si kalajengking tidak mau terbuka pada tiap kemungkinan.

Mengintip Titik Sensitif Seks Berdasar ZodiakFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Mengintip Titik Sensitif Seks Berdasar Zodiak

Sagitarius - Berpikir sebelum bicara

Satu kualitas terbaik dari sagitarius adalah kejujuran mereka. Namun kejujuran ini juga bisa jadi bumerang buat hubungan. Mulut mereka minim filter sehingga apapun yang lewat dalam pikiran bisa langsung diungkapkan tanpa berpikir konsekuensi setelahnya. Kejujuran dalam hubungan memang baik adanya, tetapi sagitarius musti belajar untuk lebih sensitif membaca situasi dan dampak dari omongan mereka.

Capricorn - Terima hal tak terduga

Buat capricorn, satu hal yang patut disadari adalah hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana. Rencana berantakan jadi mimpi buruk buat mereka. Capricorn bakal berjuang beradaptasi dengan perubahan dan bisa menimbulkan ketegangan dalam hubungan. Saking fokus pada rencana, mereka bisa lupa menikmati momen.

Aquarius - Belajar empati

Isi otak aquarius mungkin seperti keramaian pasar. Sibuk memberikan ruang untuk keramaian ini membuat mereka tampak tidak punya perasaan dan tidak mengakomodir emosi pasangan. Meski dibekali dengan rasa ingin tahu dan kepintaran, mereka kerap abai untuk melihat perasaan pasangan. Saat pasangan mengekspresikan diri, mereka malah mencari penjelasan rasional, bukan menawarkan dukungan. Hai aquarius, tak ada salahnya lho belajar mendengarkan dan berempati.

Pisces - Lihat si dia apa adanya

Terlahir sebagai zodiak romantis, pisces kerap berkhayal dan melihat dunia termasuk pasangan dari 'jendela' yang indah. Tak jarang mereka menciptakan versi romantis dari pasangan di kepala dan dikecewakan oleh kenyataan. Pisces musti belajar untuk menerima dan mencintai pasangan sebagaimana adanya mereka bukan dari gambaran yang mereka ciptakan.

(els/NMA)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK