Pelni Ajak Turis Tur Virtual Wisata Edukasi di KM Kelud

CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2020 11:39 WIB
KM Kelud, yang merupakan salah satu armada transportasi milik Pelni yang melayani pelayaran Tanjung Priok, Pulau Batam, Tanjung Balai, dan Belawan. Bagi yang penasaran dengan dunia pelayaran Indonesia, kini bisa mengikuti tur virtual wisata edukasi di KM Kelud yang digelar oleh PT PELNI. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi yang penasaran dengan dunia pelayaran Indonesia, kini bisa mengikuti tur virtual wisata edukasi di KM Kelud yang digelar oleh PT PELNI pada Jumat (17/7) siang nanti.

Tur virtual wisata edukasi ini akan diselenggarakan melalui aplikasi Zoom tepat pukul 12.30 WIB.

Peserta tur virtual ini akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu per orang untuk mendapatkan link virtual tour dengan registrasi melalui https://bit.ly/IkutVirtualTour.


Dengan biaya yang terjangkau ini, peserta nantinya dapat bertemu dan berinteraksi dengan nahkoda KM Kelud sekaligus melihat ruangan dan fasilitas yang ada di KM Kelud, mengunjungi ruang kemudi, mengetahui protokol kesehatan Kapal PELNI di era normal baru, serta mengetahui layanan dan fasilitas eksklusif yang biasa dinikmati oleh Sobat PELNI Lifestyle.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan, Yahya Kuncoro, mengatakan bahwa ini kali pertama digelar tur virtual sebagai rangkaian program dari PELNI Lifestyle.

"Kita harus siap dengan adanya era normal baru, dan kegiatan tur virtual ini menjadi salah satu bagian dari PELNI Lifestyle agar masyarakat tetap bisa merasakan sensasi jalan-jalan kembali di atas Kapal PELNI," kata Yahya Kuncoro melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (16/7).

Tur virtual ini dapat memberikan pengalaman peserta wisata di Kapal PELNI sembari berada di rumah.

"Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses media sosial PELNI di instagram @pelni162, contact center PELNI di 162, dan menghubungi admin PELNI Lifestyle di nomor 081388889162," ujar Yahya Kuncoro.

Setelah kegiatan tur virtual di KM Kelud ini, rencananya PELNI Lifestyle akan mengadakan tur virtual lanjutan di kapal yang berbeda.

"Ya, rencananya virtual tour ini rencananya akan dilaksanakan kembali, hanya dengan nuansa yang berbeda yakni di Kapal Ternak milik PELNI, jadi masyarakat akan mengetahui bagaimana ternak-ternak dapat dikirim menggunakan Kapal PELNI," ujar Yahya Kuncoro.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Hingga saat ini, PELNI melalui PELNI Lifestyle telah memiliki paket wisata bahari di Karimunjawa, Banda Neira serta MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) seperti venue on board, tour on board dan photo spot.

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]